lifestyle

Tertarik Menjadi Seorang Creative Technologist? Inilah 5 Skil yang Wajib Kamu Miliki

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Tertarik Menjadi Seorang Creative Technologist? Inilah 5 Skil yang Wajib Kamu Miliki (freepik/@rawpixel.com)

ENAMPAGI - Creative Technologist adalah seseorang yang berprofesi untuk mengembangkan sebuah produk atau layana unik yang sesuai dengan target pasar.

Selain itu, Creative Technologist juga bertugas untuk merancang dan menguji aplikasi teknologi baru dalam sistem organisasi yang ada untuk meningkatkan target pasaran.

Seorang Creative Technologist ini biasanya bekerja di banyak industri yang berbeda, seperti industri hiburan, yaitu membantu membuat video game, film, acara TV, dan lain-lain.

Untuk menjadi seorang Creative Technologist harus memiliki beberapa keterampilan atau ide-ide baru untuk membantu mengembangkan teknologi baru.Disamping itu, seorang Creative Technologist juga wajib memiliki 5 skill.

Baca Juga: Ingin Healing Dengan Suasana Alam? Inilah Destinasi Wisata Alam di Sumba yang Wajib Dikunjungi!

Berikut ini Enampagi.id mengutip dari akun Instagram @iksanbangsawan, ada 5 skill yang wajib dimiliki seorang Creative Technologist.

1. Technical Skill

Seorang yang Creative Technologist harus bisa meng-create sesuatu menggunakan teknologi dan juga memanfaatkannya untuk menyelesaikan suatu masalah.

Technical Skill ini mencakup beberpa skill yang wajib dimiliki Creative Technologist, seperti desain grafis, ilustrasi, web development, videografi, sampai ke filter AR.

Baca Juga: Lagi Hits! Coban Putri, Destinasi Wisata Alam dengan Spot Instagramable di Malang Jawa Timur

2. Communication

Seorang Creative Technologist harus memiliki skill Communication, yaitu mampu mengomunikasikan ide kreatif, hal teknis, dan non-teknis dengan cara yang mudah dipahami.

Dalam sebuah seminar, webinar ataupun workshop, seorang Creative Technologist harus bisa menyampaikan ide-ide kreatif dengan mudah di pahami audiens.

Baca Juga: Menakjubkan! 3 Daya Tarik Destinasi Wisata Alam Taman Sungai Mudal di Kulon Progo

Halaman:

Tags

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB