• Sabtu, 3 Desember 2022

Tips Mengatasi Rasa Takut, Cemas, dan Khawatir yang Berlebihan

- Kamis, 24 November 2022 | 12:30 WIB
Ilustrasi: Tips mengatasi rasa takut, cemas, dan khawatir yang berlebihan (João Cabral, Pexels.com)
Ilustrasi: Tips mengatasi rasa takut, cemas, dan khawatir yang berlebihan (João Cabral, Pexels.com)

ENAMPAGI - Secara alami pasti setiap manusia punya rasa takut, rasa cemas, khawatir, itu wajar karena memang bagian dari diri kita.

Tapi takut, cemas dan khawatir berlebihan itu yang tidak wajar. Bagaimana tips mengatasi rasa takut, cemas dan khawatir yang berlebihan tersebut?.

Ketakukan dan Kecemasan itu adalah survival mode yang digunakan untuk proses bertahan hidup, namun ada kalanya kita terus mengaktifkan survival mode tersebut sehingga ketakutan, kecemasan, kekhawatiran selalu ada dan datang pada diri kita, bagaimana tips mengatasinya?.

Baca Juga: Cocok Untuk Pecinta Tantangan! Yuk Intip Keseruan Wisata Puncak Gagoan di Solok, Sumatera Barat

Ada Tips sederhana untuk mengatasi rasa takut, cemas, dan khawatir berlebihan yang dikutip dari chanel YouTube Roeang Belajar, diantaranya sebagai berikut :

1. Sadarilah bahwa itu hanya imajinasi pikiran kita, hanya angan-angan, tidak nyata, dan belum tentu terjadi.

Ketakutan dan kekhawatiran itu hanya ada pada pikiran kita semua bukan realita, semuanya hanyalah imajinasi.

Ketika kita mampu menyadari ini, maka kita akan melihat mana yang realita dan mana yang hanya imajinasi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Takuma Asano, Penyerang Jepang yang Membuat Tersungkur di Laga Perdana Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: YouTube Roeang Belajar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X