Tema Perayaan Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember 2022 Equalize dan Maknanya Salah Satunya Layanan Kesehatan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 06:35 WIB
Tema Perayaan Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember 2022 Equalize dan Maknanya Salah Satunya Kesetaraan Layanan Kesehatan (Tangkapan Layar paho.org)
Tema Perayaan Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember 2022 Equalize dan Maknanya Salah Satunya Kesetaraan Layanan Kesehatan (Tangkapan Layar paho.org)

ENAMPAGI - Tema perayaan hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2022 yaitu Equalize dan makna dari tema tersebut yang salah satunya adalah tentang layanan kesehatan bagi penderita AIDS.

Perayaan hari AIDS sedunia pada tanggal 1 Desember 2022 untuk memperingati masyarakat tentang bahaya dari penyakit tersebut. Simak tema dan makna hari AIDS sedunia Equalize yang salah satunya tentang layanan kesehatan.

Hari AIDS sedunia pertama kali di rayakan tanggal 1 Desember 1988 yang digagas dua anggota WHO. Simak tema perayaan hari AIDS sedunia pada tanggal 1 Desember 2022 Equalize dan maknanya salah satunya tentang layanan kesehatan.

Baca Juga: Inilah 6 Kota Besar yang Ada di Kalimantan dengan Keindahan Alam dan Banyaknya Destinasi Wisata Unik!

Tema perayaan hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember 2022 yaitu Equalize yang jika diterjemakan dalam bahasa Indonesia artinya menyetarakan.

Dikutip dari laman PAHO ( Pan American Health Organization) makna dari Equalize mencakup 4 hal untuk mengatasi krisis penyakit AIDS yaitu sebagai berikut.

1. Untuk meningkatkan kesetaraan baik itu ketersediaan,kualitasn dan layanan kesehatan untuk pengobatan,tes dan pencegahan dari penyakit HIV dan AIDS sehingga setiap orang yang menderita penyakit ini bisa mendapat pelayanan yang baik dan setara dengan orang lain.

2. Perlu adanya reformasi undang - undang terkait kebijakan dan praktik di lapangan untuk mengatasi stigma dan anggapan masyarakat tentang pengidap penyakit HIV dan AIDS yang sering kali mengalami diskriminasi dalam masyarakat sehingga bisa diterima dilingkungan masyarakat.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Setelah Pertandingan Arab Saudi Vs Meksiko yang Gagal Lolos ke 16 Besar di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: PAHO

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X