Bagas-Fikri Tampil Puas Usai Menang dari Unggulan India di Babak 32 Besar China Open 2023

- Rabu, 6 September 2023 | 17:04 WIB
Bagas-Fikri Tampil Puas Usai Menang dari Unggulan India di Babak 32 Besar China Open 2023 (Instagram @bolabadminton)
Bagas-Fikri Tampil Puas Usai Menang dari Unggulan India di Babak 32 Besar China Open 2023 (Instagram @bolabadminton)

ENAMPAGI – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan unggulan kedua asal India, yaitu Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty pada babak 32 besar China Open 2023.

Pasangan yang kerap dikenal Bagas-Fikri berhasil mengandaskan perlawanan asal India ini dalam babak rubber game 32 besar China Open 2023, pada 6 September 2023 dengan skor 21-17, 11-21, dan 21-17.

Pada babak 32 besar China Open 2023 di arena Changzhou Olympic Sport Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou Jiangsu China ini, Bagas-Fikri tampil cukup beringas tapi tetap waspada.

Baca Juga: Gacor! Apriyani-Fadia Pulangkan Unggulan Thailand di 32 Besar China Open 2023

Meski bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan menang, pasangan Bagas-Fikri ini harus siap menghadapi kondisi lapangan dan tekanan dari lawannya.

Seperti dikutip dari enampagi.id melalui laman PBSI dalam wawancara usai bertanding, Fikri mengungkapkan bahwa walau mereka bermain cukup puas, tetapi butuh kesiapan mental di lapangan.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya adu mental dan kesiapan saja tadi.”

Baca Juga: Hasil 32 Besar China Open 2023: Pramudya-Yeremia Lolos ke Babak 16 Besar

“Di gim kedua sebenarnya kondisi lapangan tidak berubah signifikan walau lebih kalah angin tapi lawan sudah semakin siap jadi kami tertekan terus. Sudah berbagai cara dilakukan tapi belum berhasil keluar dari tekanan itu," tambahnya.

Walau begitu adanya, Fikri juga mempertegas bahwa pelatihnya menenangkan mereka dan berpesan untuk tidak memikirkan hal tersebut, serta bersiap kembali bertanding di game ketiga.

Belajar dari game kedua, Fikri pun menambahkan bahwa strategi permainan mereka adalah dengan bola panjang usai interval. Sehingga hal itu bisa sukses meredam serangan-serangan dari lawannya.

Baca Juga: Bagas-Fikri Berhasil Pulangkan Unggulan India di Babak 32 Besar China Open 2023

Sementara itu, Bagas juga menambahkan bahwa secara strategi tak berbeda jauh dengan saat pertemuan mereka terakhir kali bersama Rankyreddy-Shetty di Thailand Open, Juni lalu. Namun, pada pertemuan kali ini mereka lebih mewaspadai sergapan wakil India tersebut.

"Kami menyiapkan bola-bola setengah dan saat match point kami saling mengingatkan untuk tidak kecolongan terutama dari servis mereka," ungkap Bagas.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X