Indonesia vs Chinese Taipei: Garuda Muda Pesta Gol 9-0 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024

- Minggu, 10 September 2023 | 13:00 WIB
Indonesia vs Chinese Taipei pesta Garuda Muda Gol 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 (instagram.com/@timnas.indonesia )
Indonesia vs Chinese Taipei pesta Garuda Muda Gol 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 (instagram.com/@timnas.indonesia )

ENAMPAGI - Pada laga kualifikasi Piala AFC U-23 antara Indonesia dan Chinese Taipei, Indonesia menang dengan skor kuat 9-0.

Hasil ini membawa Indonesia mencapai puncak Grup K dan hanya terpaut 1 poin untuk memuncapai grup dan berhak mengikuti langsung Piala AFC U-23 yang digelar di Qatar.

Pada pertandingan ini dilaksanakan pada hari sabtu malam 9 september di Stadion Manahan, Solo. Indonesia membuka skor saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Marselino Ferdinan membobol gawang Chinese Taipei melalui tendangan bebas.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia empat menit kemudian. Setelah berhasil mengatasi blok pemain China Taipei, Sananta menggiring bola ke kotak penalti dan menyelesaikannya dengan kaki kanan.

Baca Juga: Prediksi Skor Latvia vs Wales Kualifikasi Euro 2024, Wales Belum Pernah Kalah Head to Head

Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-19 berkat Rafael Struick. Kerjasama Witan Sulaeman kemudian dituntaskan oleh Rafael.

kemudian di menit ke-30 Gol Witan Sulaeman membawa Indonesia unggul 4-0. Menerima umpan silang dari Ivar Jenner, Witan menyelesaikannya dengan kaki kanan menyilang.

Rio Fahmi mencetak gol ke-5 untuk Indonesia pada laga ini pada menit 40. Indonesia mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Elkan Baggott menambah skor bagi Indonesia pada menit 56. Sundulan Elkan melebar dari gawang lawan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Hanya berselang dua menit, Marcelino lagi lagi mencetak gol kedua untuk Indonesia.Dari sisi kiri kotak penalti, Marselino berhasil mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Baca Juga: Sinopsis Series Argentina Thursday's Widows, Kisah 3 Pria Tewas di Kolam Renang Tayang 14 September 2023

Margin kemenangan 7 gol tak membuat Indonesia nyaman. Hokky Carakan mencetak gol ke-8 Indonesia pada menit ke-79 melalui tendangan jarak dekat.

Arhan Pratama mencetak gol ke-9 untuk Indonesia pada pertandingan ini pada menit 85.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X