Cetak Gol Gemilang Melawan Turkmenistan dan Selebrasi 'Bucin' Arhan untuk Istri Tercinta, Azizah!

- Rabu, 13 September 2023 | 20:00 WIB
Momen Selebrasi' Bucin' Pratama Arhan Untuk Istri Tercinta (instagram.com/@timnas.indonesia)
Momen Selebrasi' Bucin' Pratama Arhan Untuk Istri Tercinta (instagram.com/@timnas.indonesia)

ENAMPAGI - Pratama Arhan pemain timnas Indonesia ini mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut dengan tandukannya yang spektakuler pada menit ke-93.

Pratama Arhan bermain penuh 90 menit saat tim Indonesia U-23 menang 2-0 melawan tim Turkmenistan U-23 di hari terakhir grup K kualifikasi Piala Dunia. Piala berlangsung. digelar di Stadion Manahan Solo, WIB Selasa malam, 12 September 2023.

Di antara penonton tersebut, Azizah Salsha hadir sekaligus memberi semangat kepada suaminya. Ditemani ayahnya, André Rosiade, Zize yang mengenakan kaus putih memuji gol Pratama Arhan.

Baca Juga: Update 5 Rekor Shin Tae Yong Untuk Timnas Indonesia, Terbaru Lolos 3 Level Piala Asia

Gol tersebut dicetak Pratama Arhan berkat umpan dari Rayhan Hannan. Sebelum melakukan operan, pemain bernomor punggung 15 berhasil melewati lini tengah pertahanan Turkmenistan.

Melihat pemain lawan memblok, Rayhan mengoper bola ke Witan. Witan kembali mengoper bola ke Rayhan yang kemudian tendang jauh ke arah depan gawang.

Operani ini mendapat sambutan hangat dari suami Azizah Salsha. Berposisi strategis, Arhan langsung menyundulnya hingga berujung gol.

Penjaga gawang Turkmenistan terpukau. Indonesia mencetak gol kedua pada menit akhir pertandingan, tepatnya menit 92.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Shin Tae Yong Berkeyakinan Ini Terhadap Sepak Bola Merah-Putih

Selain sundulan apik Arhan, selebrasi usai mencetak gol juga menyedot perhatian. Pratama Arhan berlari ke lapangan dan mengangkat bajunya.

Selebrasi Pratama Arhan dengan membuka kaos Timnas Indonesia U-23 dan memperlihatkan tulisan di dalamnya, yang mencantumkan nama istrinya Azizah beserta tanggal pernikahan mereka (20 Agustus 2023), membuat banyak orang terkesan.

Momen selebrasi Pratama Arhan bahkan membuat tagar #Azizah menjadi trending di media sosial, dan membuat warganet gemas sampai ngakak oleh tingkah pemain bernomor 12 itu.

"tak buak lo iki marine hpku han arhan" kata seorang netizen.

"segenap masyarakat indonesia saltink sama selebrasi bucinya arhan" kata warganet yang lain.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X