Hasil Final Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023, Indonesia Dilibas China

- Minggu, 1 Oktober 2023 | 12:00 WIB
Hasil Final Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023, Indonesia Dilibas China (PBSI)
Hasil Final Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023, Indonesia Dilibas China (PBSI)

ENAMPAGI - Pada babak final Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023, tim junior Indonesia harus mengakui keunggulan tim junior China dalam skor 1-3. Hasil ini terbilang masih lebih baik dari pencapaiannya di tahun lalu, yaitu terhenti di semifinal.

Bertanding di Spoken Washington Amerika Serikat pada 1 Oktober 2023, pukul 03.00 WIB, tim junior Indonesia berhasil ke babak final usai mengalahkan Chinese Taipe dengan skor 3-0.

Namun di babak final Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023, tim Indonesia harus puas dengan gelar Runner Up dan mengakui keunggulan China tersebut.

Baca Juga: Terbaru! Head to Head Jonatan Christie Vs Ng Tze Yong, Terakhir di Hongkong Open 2023

Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023 sendiri merupakan ajang BWF World Junior Mixed Team Championships, yang dilaksanakan pada pada 25-30 September 2023. Pada laga ini, terdiri dari delapan grup, dan tiap grup terdiri dari lima negara.

Berdasarkan hasil undian dalam Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2023, tim badminton Indonesia tergabung di grup E, bersama negara Estonia, Armenia, Portugal dan Georgia.

Pada laga ini, skuad Garuda mengirimkan 10 orang putra dan putri terbaiknya untuk bertanding di Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang mana terbagi menjadi dua event, yaitu bertanding di sektor beregu dan perorangan.

Baca Juga: Terbaru! Head to Head Anthony Sinisuka Ginting Vs Kenta Nishimoto, Terakhir di Hongkong Open 2023

Di event beregu, babak penyisihan grup sendiri dimulai pada Senin, 25 September 2023 pagi waktu Spokane Amerika Serikat atau pukul 08.30 atau 22.30 WIB.

Indonesia berhasil menangi babak penyisihan tersebut dan keluar menjadi juara grup sehingga melangkah ke babak perempat final.

Di babak perempat final, tim Indonesia junior berhasil mengalahkan tim junior Perancis dengan skor 3-1. Lalu di semifinal skuad Garuda berhasil melibas Chinese Taipe dengan skor 3-0.

Baca Juga: Terbaru! Head to Head Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Sedangkan di babak final, tim junior Indonesia justru dilibas oleh tim junior China. Berikut hasil pertandingan tim Merah-Putih.

Laga final diawali dengan ganda campuran Jonathan F. Gozal/Priskila V. Elsadai yang melawan pasangan Liao Pin Yin/Zhang Jia Han. Jonathan/Priskila ini berhasil dihentikan dengan skor 19-21 dan 14-21.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X