Timnas Sepakbola Raih Medali Emas, Ini Sepatu yang Digunakan Oleh Ramadhan Sananta pada SEA Games 2023

- Rabu, 17 Mei 2023 | 07:30 WIB
Potret Ramadhan Sananta melakukan selebrasi gol pada perhelatan SEA Games 2023 (Instagram @pssi)
Potret Ramadhan Sananta melakukan selebrasi gol pada perhelatan SEA Games 2023 (Instagram @pssi)
ENAMPAGI.ID - Timnas sepakbola Indonesia berhasil meraih kemenangan terhadap Thailand dengan skor 5-2 melalui perpanjangan waktu sekaligus meraih medali emas SEA Games 2023 pada cabang sepakbola.

Indonesia unggul dua gol atas Thailand di babak pertama berkat dua gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Thailand sempat membalas dua gol tersebut di babak kedua sehingga pertandingan harus dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu selama 2x15 menit.
 
Baca Juga: Kejuaraan Bulutangkis Piala Sudirman 2023, Inilah Daftar Lengkap Pemain Indonesia

Indonesia berhasil memastikan kemenangan dan meraih medali emas pada cabang sepakbola SEA Games 2023 dengan tiga gol tambahan yang diberikan oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman dan Beckham Putra.

Dua gol yang diberikan Ramadhan Sananta berhasil membakar semangat rekan-rekan Garuda muda sekaligus menambah koleksi goalnya menjadi 5 goal pada ajang SEA Games 2023.

Putra daerah Melayu asal Kepulauan Riau ini tampil sangat luar biasa hari ini dan juga sepanjang perhelatan SEA Games 2023 cabang sepakbola.

Salah satu hal yang mendukung penampilan Ramadhan Sananta yang memukau adalah sepatu yang digunakannya yaitu Nike Zoom Mercurial Vapor 15 Elite FG berwarna putih.
 
Baca Juga: Motor Tidak Bisa di Starter? Ini Tips yang Perlu Diperhatikan!

Tim enampagi.id sudah merangkum tinjauan dari runrepeat.com mengenai performa sepatu yang digunakan oleh Ramadhan Sananta sebagai berikut.

Nikmati sensasi yang luar biasa dengan Mercurial Vapor 15

Jika Anda serius dalam bermain sepak bola, maka Nike Zoom Mercurial Vapor 15 Elite FG adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Sebagai salah satu produk unggulan dari Nike, sepatu sepak bola ini memiliki fitur-fitur yang memberikan manfaat performa yang tak terbantahkan.

Kelebihan dari sepatu Ramadhan Sananta ini yaitu traksi yang andal dalam berbagai arah gerakan, kenyamanan dan kehalusan yang luar biasa di bawah kaki, sentuhan bola yang mirip dengan bermain tanpa sepatu, memberikan dukungan yang nyaman, ukuran yang pas dan sesuai dengan kaki, sangat ringan, dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca.
 
Baca Juga: Tips Mengatasi Motor yang Bergetar saat Digunakan

Sedangkan kekurangan dari sepatu ini yaitu sedikit mahal dan terlalu mirip dengan versi sebelumnya.

Menurut seorang ahli dari runrepeat.com, sensasi yang dirasakan di bawah kaki saat menggunakan Nike Zoom Mercurial Vapor 15 Elite FG adalah sesuatu yang istimewa.
 
Ia menambahkan bahwa sensasi tersebut merupakan "elemen yang revolusioner" dari sepatu ini.
 
Dalam rincian lebih lanjut, ia menyatakan bahwa sepasang Vapor 15 miliknya memiliki aliran yang sangat baik dan memberinya pengalaman yang tidak ada duanya.
 
Baca Juga: Meningkatkan Performa Motor dengan Modifikasi Sederhana

Ahli lainnya setuju, dan ia mengatakan bahwa alas kaki ini memberikan sensasi yang unik berkat unit Zoom yang tertanam di dalamnya.

Sepatu yang nyaman dengan performa luar biasa

Seorang ahli dari runrepeat.com sangat puas dengan bagian atas sepatu Nike Zoom Mercurial Vapor 15 Elite FG.

Ia mengatakan bahwa bagian atas sepatu ini sangat baik dan mampu bertahan dalam pertandingan dan sesi latihan tingkat tinggi.
 
Bagian atas sepatu ini cukup lentur, dan menurutnya hal ini sangat mengesankan mengingat jumlah struktur dan dukungan yang juga diberikannya.
 
Baca Juga: Boy William Mengaku Tuli Sebelah, Inilah Kemungkinan Penyebabnya

Bagian atas sepatu membuat sepatu ini sangat nyaman untuk Vapor, sehingga ia menganggapnya sebagai salah satu bagian atas sepatu yang paling baik dalam performanya yang pernah ia alami.

Seorang ahli berbagi bahwa plat sol sepatu Nike Zoom Mercurial Vapor 15 Elite FG melakukan pekerjaan yang fantastis dengan menancapkan ke dalam rumput dan menggenggam lapangan. Hal ini memberinya banyak kekuatan dalam memutar arah.

Seorang ahli menunjukkan bahwa bagian atas sepatu yang lentur membuatnya bisa merasakan sentuhan bola dengan cukup baik.
 
Jika sepatu ini seketat sepatu Vapor sebelumnya, menurutnya sentuhan bola yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi.
 
Baca Juga: Ini Dia Profil Hanum Mega, Vlogger Sekaligus Selebgram Terkenal yang Sedang Hamil

Sepatu ringan dan tahan di segala kondisi

Sepatu yang digunakan Ramadhan Sananta ini mempunyai berat hanya 6,6 ons atau 187 gram, Nike Zoom Mercurial Vapor 15 Elite FG sangat ringan, terutama jika Anda mempertimbangkan banyaknya teknologi yang dimiliki sepatu ini.

Karena sepatu sepak bola ini dilengkapi dengan teknologi ACC dari Nike, ia mampu bertahan dalam segala kondisi seperti hujan dan musim kering.***

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Instagram @pssi, runrepeat.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X