Boy William Mengaku Tuli Sebelah, Inilah Kemungkinan Penyebabnya

- Selasa, 16 Mei 2023 | 21:00 WIB
Potret Boy William (Instagram @boywilliam17)
Potret Boy William (Instagram @boywilliam17)

ENAMPAGI – Boy Hartanto atau yang biasa dikenal dengan nama Boy William, seorang aktor sekaligus presenter yang sangat berbakat di dunia showbis tanah air.

Akhir-akhir ini, berita mengejutkan datang dari Boy William. Boy mengaku jika selama ini ia mengidap tuli di telinga sebelah kirinya. Keadaan itu ia alami sejak lahir.

"Telinga sebelah kiriku ini 100 persen budek, nggak berfungsi sama sekali. Jadi kalian lihat, telinga kanan aku doang yang bisa dengar kalian," ungkap Boy William dikutip dari kanal YouTube Popseleb pada Minggu (14/5/2023).

Boy menduga jika kondisi telinga kirinya itu ia alami sejak bayi. Namun baru menyadari kondisi tersebut saat masih berusia 5 tahun dan belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Baca Juga: Sat Set Sat Set Langsung Jadi, Tak Perlu Tunggu Lama Rizky Febian Lamar Sang Kekasih

"Ini udah dari aku umur, kalau nggak salah ya dari aku lahir. Ada momen waktu aku umur 5 tahun, aku dipanggil-panggil orangtuaku tapi aku nggak nyahut. Akhirnya aku dibawa ke THT dan akhirnya tahu satu telinga kiriku nggak berfungsi 100 persen,” tambah Boy.

“Dulu waktu bayi sering dibawa naik pesawat. Tahu kan kalau naik pesawat dengung kupingnya, tapi nggak ngerti juga sih. Lalu kemungkinan yang kedua ada bilang udah bawaan dari lahir. Cuman itu dia, dulu orangtuaku nggak tahu," ucapnya sambil tersenyum.

Bahkan ada beberapa orang yang sempat menganggap Boy William sombong.

Bukan karena sombong atau besar kepala, Boy menjelaskan bahwa memang ia tidak bisa mendengar saat ada orang yang memanggilnya dari arah sebelah kiri.

"Sering sekali aku dicap sombong. Misalnya lagi ada acara nih, dan aku lagi duduk, trus ada temen-temen yang duduk di sebelah kiri, mereka ngajak ngobrol dan aku nggak nyahutin, aku diem aja nih misalnya, ujung-ujungnya mereka ada yang ngomong si Boy sombong, diajak ngomong nggak mau nyahutin. Kalau disapa nggak direspon’,” cerita Boy.

Baca Juga: Pengorbanan CEO Fifty Fifty Untuk Perilisan Album Cupid, Sampai Jual Barang Mewahnya

“Bukan karena aku nggak mau nyahutin, tapi emang aku nggak bisa denger,” jelas Boy.

Meski sudah bisa menerima keadaan tersebut, yang sudah sejak kecil ia alami, Boy tetap memiliki keinginan untuk miliki indra pendengaran yang normal, dimana kedua telinganya berfungsi utuh seperti hal selayaknya.

"Di umurku yang sekarang ini, aku ingin ngerasain punya dua kuping. Salah satu di bucket listku dalam hidup ini adalah ingin ngerasain punya dua pendengaran selayaknya orang normal," ucap Boy penuh harap.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube Pop Seleb

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X