Menarik! Final Piala Dunia 2022 Merupakan Laga Ke-4 Argentina VS Perancis, Berikut Sejarahnya

- Jumat, 16 Desember 2022 | 06:30 WIB
Tahukah kamu, ternyata laga Argentina vs Perancis di Final Piala Dunia 2022, merupakan duel ke-4 mereka (Instagram @pialadunia2022)
Tahukah kamu, ternyata laga Argentina vs Perancis di Final Piala Dunia 2022, merupakan duel ke-4 mereka (Instagram @pialadunia2022)

ENAMPAGI – Tahukah kamu, laga Argentina vs Perancis di final Piala Dunia 2022, bukan kali pertamanya mereka berduel. Lalu dimenangkan oleh siapa ya? Berikut sejarahnya.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Perancis akan digelar pada Minggu, 18 Desember pukul 22.00 WIB di stadion Lusail Qatar. Pertandingan ini disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV, Indosiar hingga live streaming di vidio.com.

Rupanya laga Argentina vs Perancis di final Piala Dunia 2022 nanti, merupakan pertemuan keempat kalinya adu taktik dan skill di Piala Dunia, loh sobat Enampagi.id.

Tercatat dalam dunia persebakbola, duel Argentina vs Perancis ini sebanyak 12 kali, diantaranya 3 kali di Piala Dunia.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe dan Tim Mengepakkan Sayap ke Puncak

Tim berjuluk La Albiceleste (pen: Argentina) berhasil memenangkan laga atas Perancis, sebanyak enam kali. Sementara Les Blues (pen: Perancis) berhasil memenangkan tiga laga, dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan antara kedua negara ini, pertama terjadi di Piala Dunia Uruguay pada 1930. Dalam laga ini, Argentina berhasil meringkus Perancis dengan skor 1-0.

Kemudian pada 1965, kedua negara ini melakoni laga persahabatan, dan berakhir imbang. Sebab tidak ada satupun gol yang tercipta.

Baca Juga: Menggiurkan! Inilah Triliunan Hadiah Piala Dunia 2022 yang Diperoleh Tim Kesayanganmu

Pada 1971, Argentina dan Perancis Kembali bertemu untuk melakukan uji coba sebanyak dua kali. Laga pertama, Perancis berhasil menjebol Argentina dengan skor 4-3. Lalu, dibalas oleh Argentina di laga kedua dengan skor 2-0.

Tak berhenti sampai itu, Argentina dan Perancis kembali bertemu. Namun, laga tersebut harus berakhir imbang tanpa gol.

Selang dua tahun kemudian, digelar lagi petandingan antara kedua negara ini. Pada laga ini, La Albiceleste berhasil menang tipis atas Perancis dengan skor 1-0.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022: Lionel Messi Tampil Beringas

Setelah itu, dalam laga uji coba pada 1977, kedua negara ini melakoni laga kembali. Namun, harus berakhir imbang. Sebab Argentina dan Les Blues tak mampu mencetak gol satupun.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X