Erling Haaland Top Skor Premier League dan Meraih Penghargaan Golden Boot Musim 2022 2023!

- Selasa, 30 Mei 2023 | 21:40 WIB
Potret Erling Haaland top skor premier league saat meraih penghargaan golden boot di Premier League (Instagram @mancity)
Potret Erling Haaland top skor premier league saat meraih penghargaan golden boot di Premier League (Instagram @mancity)

ENAMPAGI - Erling Haaland top skor Premier League dan telah memenangkan penghargaan Golden Boot Premier League musim 2022/23.

Pemain asal Norwegia ini mencetak top skor Premier League dengan rekor 36 gol musim ini, unggul enam gol dari Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Dia menjadi pemenang ketiga top skor Premier League dari Manchester City dalam sejarah Premier League setelah Sergio Aguero yang mencetak 26 gol pada musim 2014/15.

Dan Carlos Tevez yang mencetak 20 gol pada musim 2010/11 yang membuatnya berbagi penghargaan dengan Dimitar Berbatov.

Baca Juga: Tanggapan dari Denny Indrayana Tentang Bocornya Sistem Pemilu

Hal ini kemudian menambah daftar prestasi yang luar biasa bagi Haaland dalam musim pertamanya bersama City.

Pemain berusia 22 tahun ini juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League, Pemain Muda Terbaik Premier League, dan Pemain Terbaik versi FWA.

Haaland mencatatkan rekor baru untuk jumlah gol terbanyak dalam satu musim dengan gol ke-35-nya dalam pertandingan melawan West Ham awal bulan ini.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Andrew Cole dan Alan Shearer dengan masing-masing 34 gol pada musim 1993/94 dan 1994/95 ketika liga terdiri dari 42 pertandingan dalam satu musim.

Hat-trick-nya melawan Wolves pada bulan Januari membawanya mencetak 18 gol di kandang dalam Premier League.

Baca Juga: Penemuan Sosok Mayat yang Terbungkus Karung, Saksi : Awalnya yang Menemukan Itu Seorang Pemulung

Jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain di Etihad Stadium dalam satu musim dan kemudian mengakhiri musim dengan 22 gol Premier League di kandang.

Erling Haaland telah mencetak enam hat-trick secara keseluruhan musim ini, dengan empat di antaranya terjadi di Premier League.

Tiga hat-trick sebelum pertandingan melawan Wolves itu dicetak dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut melawan Crystal Palace, Nottingham Forest, Manchester United. 

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: mancity.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X