Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic Pensiun dari Sepak Bola di Usia 41 Tahun

- Selasa, 6 Juni 2023 | 08:45 WIB
Potret saat bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic pensiun dari sepak bola (instagram.com/acmilan/)
Potret saat bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic pensiun dari sepak bola (instagram.com/acmilan/)

ENAMPAGI.ID - Zlatan Ibrahimovic, bintang AC Milan, mengatakan pada hari Minggu (4 Juni 2023) bahwa ia telah memutuskan untuk mengakhiri karir sepak bola, dan resmi sudah Ibrahimovic pensiun pada usia 41 tahun.

Ibrahimovic pensiun setelah striker AC Milan ini mencetak 511 gol dalam 866 pertandingan bersama berbagai klub, dan 62 gol dalam 122 pertandingan bersama tim Swedia.

Baca Juga: Resep Puding Blackforest Kekinian

Kontrak striker asal Swedia ini dengan AC Milan akan berakhir pada akhir Juni, sebelum munculnya informasi bahwa Ibrahimovic pensiun.

Sebelumnya ia telah mengumumkan bahwa tidak akan memperpanjang kontrak tersebut setelah musim yang penuh cedera.

Namun, legenda Swedia ini mengumumkan pada hari Minggu bahwa saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola.

Baca Juga: Sempat Hidup Pas-pasan, Inilah Perjalanan Karir Natasha Wilona Selama 17 Tahun

Ibrahimovic mengatakan kepada para penggemar di San Siro AC Milan bahwa dia mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola, tetapi tidak kepada para penggemar.

Ibrahimovic yang jelas terharu disambut dengan nyanyian dari para penggemar AC Milan yang mengangkat Tifo besar yang mengeja 'Godbye' dan kemudian diberi penghormatan oleh rekan-rekan setimnya saat meninggalkan lapangan.

Setelah pertandingan berakhir dan berbicara di lapangan, Ibrahimovic berkata bahwa ia memiliki begitu banyak kenangan dan mengalami begitu banyak emosi di AC Milan, saat pertama kali ia tiba, AC Milan memberinya kebahagiaan. The Second time love - cinta kedua kalinya.

Ibrahimovic mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada keluarganya, semua orang yang dekat dengannya, atas kesabaran mereka.

Baca Juga: Hobi Menyelam, Inilah Pengakuan Ria Ricis yang Ingin Jadi Ikan

Ia juga berterima kasih kepada keluarga keduanya yaitu para pemain dan juga ia berterima kasih kepada pelatih kepala AC Milan, Stefano Pioli dan stafnya atas tanggung jawab yang telah mereka berikan kepadanya.

Dan terakhir Ibrahimoci ingin berterima kasih kepada para manajer atas kesempatan yang telah mereka semua berikan kepadanya.

Halaman:

Editor: zacky algifakhri

Sumber: skysports.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X