Carlos Sainz Merasa Frustasi di GP Spanyol, Sainz: Kelemahan Ferrari Terlihat di Barcelona

- Selasa, 6 Juni 2023 | 09:15 WIB
 Potret Sainz Merasa Frustasi di Grand Prix Spanyol pada balapan Formula 1 (tangkapan layar instagram.com/carlossainz55/)
Potret Sainz Merasa Frustasi di Grand Prix Spanyol pada balapan Formula 1 (tangkapan layar instagram.com/carlossainz55/)

ENAMPAGI.ID - Carlos Sainz merasa frustasi di GP Spanyol, dengan hasil kelima di balapan kandangnya berakhir mengecewakan setelah memulai GP Spanyol di baris depan grid.

Pembalap asal Spanyol ini tetap percaya bahwa perkembangan yang dicapai oleh Ferrari mungkin tersembunyi karena Sirkuit de Barcelona-Catalunya merupakan salah satu sirkuit "terlemah" mereka dalam musim Formula 1, walaupun Sainz merasa frustasi di GP Spanyol.

Sainz merasa frustasi di GP Spanyol dalam upaya untuk mengejar ketertinggalan dari pemimpin kejuaraan yang menjauh, Max Verstappen, oleh karena itu Ferrari membawa pembaruan bodi ke Grand Prix Spanyol, termasuk profil sidepod yang direvisi yang lebih sejalan dengan desain Red Bull RB19.

Sementara Charles Leclerc mengalami kesulitan di mobil Ferrari lainnya, Sainz berhasil lolos ke baris depan untuk balapan di kandangnya sendiri, di belakang pemenang balapan Max Verstappen.

Baca Juga: Resep Puding Blackforest Kekinian

Sainz berusaha merebut posisi terdepan di tikungan pembukaan balapan, tetapi kemudian fokusnya beralih untuk mencoba menangkis ancaman dari Mercedes di belakangnya.

Akhirnya, baik Lewis Hamilton maupun George Russell berhasil melewati Sainz, diikuti oleh Red Bull yang sedang bangkit, Sergio Perez, karena Sainz tidak berdaya untuk tetap bersaing di posisi podium.

Melakukan wawancara setelah balapan, Sainz percaya bahwa penurunan posisinya dalam urutan pembalap hanya menunjukkan kekuatan putaran kualifikasi, dengan pembalap Ferrari tersebut mengakui bahwa dia sudah mengira akan kesulitan di sirkuit Barcelona.

Baca Juga: Sempat Hidup Pas-pasan, Inilah Perjalanan Karir Natasha Wilona Selama 17 Tahun

"Jujur, saya menghabiskan seluruh balapan untuk mengatur ban, karena kami tahu ban sangat cepat habis pada mobil kami, dan di sirkuit dengan degradasi tinggi ini saya tidak bisa mendorong," kata Sainz kepada media.

Sainz mengakui bahwa ia dan tim tahu bahwa hal tersebut merupakan kelemahan mobil mereka, dan di sirkuit dengan degradasi tinggi seperti ini, kelemahan mobil Ferrari menjadi semakin terlihat, terutama di tikungan dengan kecepatan tinggi dan bagaimana mobil tersebut dapat menahan ban.

"Ini juga menunjukkan bahwa putaran kualifikasi harus sangat bagus. Saya pikir dalam balapan, kami kembali ke posisi di mana mobil kami saat ini berada dalam hal kecepatan balapan." lanjutnya.

Baca Juga: Jungkook BTS Akan Debut Solo? Begini Respon Agensi

Sainz: Sirkuit terlemah kami dalam musim ini

Halaman:

Editor: M Arief

Sumber: racingnews365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X