Manchester City Juara Liga Champions Usai Bekuk Inter Milan!

- Minggu, 11 Juni 2023 | 11:30 WIB
Manchester City berhasil merengkuh gelar Liga Champions pertamanya sekaligus mengunci treble winner mereka (Twitter Manchester City)
Manchester City berhasil merengkuh gelar Liga Champions pertamanya sekaligus mengunci treble winner mereka (Twitter Manchester City)

ENAMPAGI - Manchester City menjuarai Liga Champions UEFA 2022/2023. Kesuksesan ini diraih setelah kemenangan di final atas tim Italia Inter Milan.

Final Liga Champions UEFA 2022/2023 antara Manchester City dan Inter Milan berlangsung pada Minggu pagi (6 November 2023) di Stadion Olimpiade Atatürk di Istanbul, Turki.

Manchester City memenangkan pertandingan dengan skor 1:0.

Kedua tim berusaha mencetak gol di babak pertama. Hanya saja baik Manchester City maupun Inter Milan belum mencetak gol melawan lawan.

Baca Juga: Memperbaiki Mobil yang Mengalami Masalah pada Sistem Pendingin Mesin

Gol baru tercipta di babak kedua. Pada menit ke-68, Manchester City mencetak gol ke gawang Nerazzurri yang dijaga Andre Onana lewat tendangan terukur dari Rodri.  

Berkat hasil tersebut, Manchester City berhak mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Sementara itu, Inter Milan harus pulang ke Italia dengan tangan kosong.  

GELAR LIGA CHAMPIONS PERTAMA MANCHESTER CITY

Manchester City menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Inter Milan. Ini adalah gelar pertama warga negara dalam kompetisi ini.

Manchester City sebelumnya telah mencapai final Liga Champions 2021 tetapi gagal menjadi juara karena dikalahkan oleh Chelsea.

Baca Juga: Tips Memilih Wiper Mobil yang Berkualitas dan Tahan Lama

Sementara itu, Josep Guardiola berhasil mengamankan trofi Liga Champions ketiganya. Dua trofi 'Si Kuping Besar' pertama sama-sama dimenangkan di Barcelona.  

MERAIH TREBLE

Sukses di Liga Champions juga mengamankan treble untuk City.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X