Raih Treble, Manchester City Samai Rekor Tetangganya

- Minggu, 11 Juni 2023 | 11:45 WIB
Manchester City menyamai rekor Manchester United sebagai tim asal Inggris yang berhasil meraih treble winner (Instagram @premierleague)
Manchester City menyamai rekor Manchester United sebagai tim asal Inggris yang berhasil meraih treble winner (Instagram @premierleague)

ENAMPAGI - Manchester City baru saja meraih gelar Liga Champions pertamanya pada Minggu (11/6/2023) dini hari setelah berhasil menyudahi perlawanan Inter Milan dengan skor akhir 1-0.

Raihan ini membuat Manchester City berhasil mendapatkan treble setelah sebelumnya menjadi juara Liga Inggris dan Piala FA.

Keberhasilan Manchester City meraih treble pada musim ini menjadikannya sebagai klub asal Inggris kedua yang melakukannya.

Sebelumnya, sang tetangga Manchester United menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang meraih treble setelah pada musim 1998/1999 menjadi juara di 3 kompetisi berbeda.

Baca Juga: Memperbaiki Mobil yang Mengalami Masalah pada Sistem Pendingin Mesin

Yaitu Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Seperti diketahui, Manchester City dan Manchester United adalah rival satu kota namun akhir-akhir ini selalu didominasi oleh City.

Proses transformasi The Citizens, julukan dari Manchester City dimulai sejak diambil alih oleh Sheikh Mansour pada 2008 lalu.

Sejak saat itu, City melakukan banyak perubahan mulai dari mendatangkan pemain bintang, staff berkelas, memperbaiki pengembangan pemain muda.

Hingga mendatangkan Pep Guardiola yang sampai saat ini berhasil mempersembahkan banyak trophy bagi Manchester City.

Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris musim 2022/2023 setelah berhasil mengumpulkan 89 poin dari 38 pertandingan.

Baca Juga: Tips Memilih Wiper Mobil yang Berkualitas dan Tahan Lama

Pada gelaran Piala FA, City berhasil mengalahkan sang tetangga, Manchester United dengan skor 2-1.

Kemenangan The Citizens pada Liga Inggris tahun ini menjadikan kemenangan ketiga secara beruntun dalam tiga tahun terakhir.

Seolah sudah menguasai sepak bola Inggris, City mulai memberikan fokus ekstra pada gelaran liga antar klub Eropa tahun ini.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X