Timnas Indonesia Gagal Manfaatkan Peluang Gol, Indonesia vs Palestina Berakhir dengan Skor 0-0

- Sabtu, 17 Juni 2023 | 11:46 WIB
Timnas Indonesia kembali gagal mengkonversi peluang menjadi gol, pertandingan berakhir dengan skor 0-0 (Instagram @pssi)
Timnas Indonesia kembali gagal mengkonversi peluang menjadi gol, pertandingan berakhir dengan skor 0-0 (Instagram @pssi)

ENAMPAGI - Pertandingan yang bertajuk FIFA Matchday antara Tim Nasional, Timnas Indonesia menghadapi Palestina berlangsung pada Rabu (14/6/2023) di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia.

Timnas Indonesia dan Palestina harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0 karena hingga 90 menit pertandingan tidak ada yang bisa mencetak gol. 

Dalam FIFA Matchday kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil beberapa pemain naturalisasi.

Seperti Sandy Walsh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Marc Klok, Jordy Amat, Shayne Pattinama, Elkan Baggot, hingga Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Resep Soto Bandung dengan Daging Sapi yang Empuk

Timnas Indonesia sebenarnya menampilkan pertandingan yang sangat baik di babak pertama.

Beberapa kali serangan-serangan cepat yang dibangun oleh tim Garuda ini berhasil menusuk ke jantung pertahanan Palestina.

Namun sayangnya penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi Timnas Indonesia.

Kurangnya kualitas finishing di depan gawang Palestina membuat Timnas Indonesia selalu gagal memanfaatkan peluang pada pertandingan tersebut.

Peluang emas pertama Indonesia diciptakan oleh Dimas Drajat pada menit ke-18. Namun sayang tendangan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti tersebut masih terlalu lemah.

Baca Juga: Inilah Beberapa Langkah Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda

Dan mudah ditangkap oleh kiper Palestina, Rami Hamada. Pada menit ke-30, giliran Marcelino Ferdinan yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. 

Umpan matang backheel pemain Naturalisasi Indonesia asal Belanda, Rafael Struick kepada Marcelino masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Sepakan Marcelino masih juga terlalu mudah untuk dimentahkan oleh kiper Palestina.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X