3 Penjualan Pemain Menguntungkan Bagi Klub RB Leipzig

- Jumat, 7 Juli 2023 | 07:00 WIB
Penjualan Menguntungkan Klub RB Leipzig  (pexels.com)
Penjualan Menguntungkan Klub RB Leipzig (pexels.com)

ENAMPAGI.ID - Selain Borussia Dortmund RB Leipzig belakangan ini juga kerap meraup keuntungan besar di bursa transfer pemain.

Di musim panas 2023 ini baru saja melepas salah satu pemain terbaiknya Dominic Szoboszlai. Gelandang asal Hungaria itu bergabung ke salah satu raksasa Inggris Liverpool dengan biaya transfer mencapai 70 juta euro.

Nominal tersebut membuat Szoboszlai selain masuk jajaran penjualan RB Leipzig.

Selama ini Leipzig memang kerap menjual pemainnya ke klub lain dengan transfer selangit. Berikut adalah 3 penjualan paling menguntungkan RB Leipzig.

Baca Juga: Pinocchio Jadi Film Animasi Terbaik 2023, Ini dia 11 Film Kartun Terbaik Pemenang Piala Oscar Tahun 2012

1. Dayot Upamecano
Pada tahun 2017 RB Leipzig mendatangkan salah satu bek berbakat dari saudara mereka dari RB Salzburg Dayot Upamecano. Ia didatangkan dengan biaya 18,5 juta euro dan bermain di bundesliga.

Bek Timnas Prancis itu menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Jerman, bersama dengan Leipzig Upamecano tercatat memainkan 154 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai pemain bertahan ia turut menyumbang 4 gol dan 3 assist.

Hal itu membuat Bayern Munchen kepincut untuk mendatangkan sang pemain ke Allianz Arena. Alhasil RB Leipzig harus berpisah dengan Dayot Upamecano setelah Bayern Munchen menebusnya dengan harga 42,5 juta euro pada tahun 2021.

Baca Juga: Ini Dia 10 Sinetron Episode Terbanyak di Indonesia, Ada yang Hingga 3000 Episode

2. Timo Werner
Timo Werner merupakan pemain yang tampil cukup tajam bersama dengan RB Leipzig pada tahun 2016 hingga 2020. Didatangkan dari Stuttgart dengan biaya 23 juta euro di tahun 2016.

Werner mampu mencetak lebih dari 80 gol untuk Leipzig, hal itu membuat Chelsea tertarik untuk mendatangkannya di tahun 2020. The blues akhirnya berhasil mendatangkan pemain Timnas Jerman itu setelah menebusnya dengan harga 53 juta euro.

Namun sayang Werner mengalami kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya di Chelsea. Ia hanya mencetak 23 gol dari 89 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Merilis Aplikasi Terbarunya yaitu Threads di Instagram

Setelah gagal bersinar di Inggris, Werner akhirnya kembali ke Leipzig pada musim panas 2022. Werner dibeli RB Leipzig dengan harga 20 juta Euro atau tidak lebih dari 50% biaya transfernya saat pindah ke London.

3. Naby Keita
RB Leipzig kembali mendatangkan pemain dari klub saudara mereka RB Salzburg Naby Keita dengan harga 29 juta Euro di tahun 2016.

Halaman:

Editor: M Arief

Sumber: YouTube CERITA BOLA TOP LIST

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X