Simak, Alasan Shin Tae Yong Tidak Bawa Tim Inti Jelang Lawan Malaysia di Piala AFF U23 2023

- Jumat, 18 Agustus 2023 | 07:30 WIB
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Tim Jelang Lawan Malaysia di Piala AFF U23  (instagram.com/@shintaeyong7777)
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Tim Jelang Lawan Malaysia di Piala AFF U23 (instagram.com/@shintaeyong7777)

ENAMPAGI - Simak, alasan dari pelatih Timnas Indonesia U23 yaitu Shin Tae Yong yang tidak membawa tim ini menjelang pertandingan malwan timnas Malaysia pada laga perdana grup B Piala AFF U23 2023.

Menjelang laga melawan Malaysia pada tanggal 18 Agustus 2023 pada pukul 20.00 WIB dalam press conferencenya Shin Tae Yong ungkap fakta mengejutkan dengan tidak membawa tim inti di Piala AFF U23, simak alasan utama Shin Tae Yong.

Saat tiba di Thailand para pemain langsung menjalani sesi latihan jelang pertandingan lawan Malaysia di Piala AFF U23 2023 digelar di Rayong Provincial Stadium. Berikut alasan Shin Tae Yong yang tidak membawa tim inti di Piala AFF U23 tahun ini.

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Filipina vs Laos Piala AFF U23 2023 Fase Grup C, Head to Head Kedua Tim Imbang

Pada press conference tanggal 17 Agustus 2023, Shin mengatakan ia akan menurunkan skuad pemain yang bisa dibilang hampir sama dengan pemain yang diturunkan pada ajang SEA Games.

Tidak hanya itu Shin Tae Yong juga mengatakan persiapan Garuda sebelum bertanding di Piala AFF juga sangat baik dan sudah siap untuk menghadapi pertandingan babak fase grup meski tanpa tim inti.

" Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," ucap Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Baliho Lanjutgan! Capres Ganjar Pranowo Pada HUT RI 78 Sukses Curi Perhatian Apalagi Desainnya Kekinian Banget

Tidak hanya itu, Shin juga mengungkapkan alasan ia tidak membawa tim inti dalam kompetisi Piala AFF U23 2023.

Alasan pertama karena akan ada banyak pertandingan utama kedepannya yang akan mennti Timnas Indonesia U23 sehingga Shin Tae Yong harus pintar-pintar dalam mengatur program untuk anak asuhnya.

Selain itu Shin Tae Yong juga mengatakan saat ini fokus utamanya adalah mempersiapkan Timnas Indonesia U23 di untuk menghadapai Piala Asia U23 yang bakal digelar di Piala Asia.

"Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan," kata Shin Tae Yong lebih lanjut.

Baca Juga: Prediksi Skor Valencia vs Las Palmas La Liga 2023 2024 Pekan 2, H2H 10 Kali Pertemuan Las Palmas Unggul

Pada piala AFF U23 2023, Shin mencoba dengan beberapa pemain baru yang diharapkan bisa membawa angin segar di bagi tim Garuda di Piala AFF U23 tahun ini.***

Editor: Sundari

Sumber: pssi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X