Komentar Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U17 Jelang Lawan Korea Selatan U17: Coba Semua Pemain

- Rabu, 30 Agustus 2023 | 06:15 WIB
Pelatih Indonesia U17 Bima Sakti Hadiri Konferensi Pers Jelang Lawan Korea Selatan di Stadion Patriot (Tangkapan Layar PSSI.org)
Pelatih Indonesia U17 Bima Sakti Hadiri Konferensi Pers Jelang Lawan Korea Selatan di Stadion Patriot (Tangkapan Layar PSSI.org)

ENAMPAGI - Komentar Bima Sakti yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U17 jelang pertandingan persahabatan melawan salah tim yang bakal berlaga di Piala Dunia U17 yaitu Korea Selatan U17, Bima Sakti bakal coba berikan menit permainan untuk semua pemain.

Pertandingan Timnas Indonesia U17 dan Korea Selatan ini bisa ditonton langsung oleh masyarakat di Stadion Patriot dengan harga tiket nonton mulai Rp 75.000. Simak komentar pelatih Bima Sakti yang bakal coba semua pemain dalam laga lawan Korea Selatan U17.

Meskipun diatas kertas timnas Korea Selatan U17 diunggulkan namun Bima Sakti berikan komentarnya akan coba semua pemain timnas Indonesia U17 di laga persahabatan untuk mengukur kemampuan tim Garuda yang bakal berlaga di Piala Dunia U17.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Film Expend4bles yang Dibintangi Iko Uwais, Sylvester Stallone Berpisah Dengan Barney Ross

Sebagaimana diketahui gelaran Piala Dunia U17 bakal digelar di Indonesia pada bulan November 2023 dan Korea Selatan U17 adalah salah satu tim yang juga akan bersaing di Piala Dunia U17 setelah sebelumnya sukses raih gelar runner up di Piala Asia U17 2023.

Bima Sakti mengatakan untuk laga melawan Korea Selatan U17, ia sudah berdiskusi dengan Frank Wormuth yang merupakan slah satu konsultan Timnas Indonesia U17 bahwa laga persahabatan ini bukan hanya tentang menang dan kalah.

" Bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," ucap Bima Sakti dalam press conference yang digelar tanggl 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Resep Koya Soto Ini Mirip di Soto Lamongan, Dijamin Gurih dan Bikin Nagih

Total pemain yang bakal berlaga di laga persahabatan ini ada 31 pemain namun salah satu pemain mengalami cedera yaitu Jehn Pahlevi.

Selain itu Bima Sakti juga tidak mau dalam Pial Dunia U17 kejadian yang sama saat kualifikasi Piala Asia U17 menimpa tim Garuda yaitu saat Iqbal Gwijangge alami cedera, kondisi tim menjadi kacau.

"Kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua pemain," ujar Bima Sakti lebih lanjut dikutip dari laman pssi.org.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Resep Soto Lamongan Asli Jawa Timur yang Gurih Pakai Koya

Alasan Bima Sakti bakal mencoba dengan semua pemain untuk mempersiapkan tim jika nanti ada pemain yang terkena akumulasi kartu dan cedera saat berlaga di Piala Dunia U17.***

Editor: Sundari

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X