Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 : Filipina vs Singapura, The Azkals Tumbang di Laga Perdana

- Jumat, 10 Desember 2021 | 19:30 WIB
para pemain Singapura merayakan gol setelah membobol gawang Filipina pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram @affsuzukicup )
para pemain Singapura merayakan gol setelah membobol gawang Filipina pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram @affsuzukicup )

ENAMPAGI -  Filipina tumbang dari Singapura dengan skor 1-2 pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020.

Di laga perdana AFF Suzuki Cup 2020 Filipina harus takluk dari tuan rumah Singapura sempat memperkecil keunggulan lewat gol yang dicetak Amin Nazari. Namun sebelumnya dua gol dari Singapura yang dicetak oleh Hariss Harun dan Faris Ramli, bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara bagi Singapura kemenangan pada piala AFF Suzuki Cup 2020 menjadi yang kedua, pasalnya The Lion berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0 di laga perdana.

Pertandingan fase grup A antara Filipina vs Singapura digelar di stadion National Stadium, pada Rabu 8 Desember 2020.

Baca Juga: Game Perang FPS Terbaru 2022 Sedang Dibuat, Masih Saudara dengan Game Legendaris yang Satu Ini!

Pada babak pertama, kedua tim tampil agresif. Menit 4 Singapura mendapat peluang terlebih dahulu melalui tendangan sambil memutar yang dilesatkan Gabriel Quak di dalam kotak penalti, namun masih bisa diamankan oleh Mendoza kiper dari Filipina.

Gabriel Quak kembali mendapatkan peluang di menit 7, tapi kali ini shootingnya masih melebar dari gawang Mendoza.

Menit 11 Filipina mendapat peluang dari sang kapten Stephan Schröck, tetapi tendangan spekulasi dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Singapura.

Baca Juga: Sinopsis Drama ‘Layangan Putus’ Episode 1B, Anya Geraldine Wanita Pelakor

Tendangan salto dari Faris Ramli menit 24 hampir membuka papan skor bagi Singapura, sayang tendangan akrobatiknya masih sedikit menyamping dari gawang Filipina.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Setelah waktu turun minum, kedu tim kembali tampil menyerang.

Akhirnya papan skor berubah untuk keunggulan Singapura pada menit 60, melalui tendangan sudut yang mengakibatkan bola disambut oleh tandukan sang kapten Hariss Harun membuat Mendoza tidak berdaya.

Baca Juga: Lagu 'Let It Be' dipopulerkan oleh The Beatles: Kisah Memilukan di Balik Liriknya

Tak perlu lama Singapura untuk menambah keunggulan, di menit 63 umpan Suzliman diselesaikan oleh Faris Ramli mengharuskan Mendoza kembali memungut bola dari sarangnya.

Halaman:

Editor: Marsya Hasna Ramadhani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X