Hasil Pertandingan Perempat Final Liga 2: Persiba vs RANS Cilegon FC, Beruang Madu Gagal Melaju ke Semifinal

- Senin, 20 Desember 2021 | 16:00 WIB
 Kekalahan Persiba atas RANS Cilegon FC pada pertandingan grup X perempat final liga 2 2021 (Instagram dari akun @liga2match)
Kekalahan Persiba atas RANS Cilegon FC pada pertandingan grup X perempat final liga 2 2021 (Instagram dari akun @liga2match)

ENAMPAGIPersiba tumbang dari RANS Cilegon FC dengan skor 1-2 pada pertandingan perempat final grup X liga 2 2021.

Setelah dilaga perdana kalah dari Sriwijaya FC, di pertandingan kedua Persiba kembali harus menelan kekalahan atas RANS Cilegon FC.

Beruang Madu sempat memperkecil keunggulan melalui gol Indra Setiawan, namun dua gol dari RANS Cilegon FC yang dicetak oleh Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah mengunci kemenangan bagi tim The Prestige Phoenix.

Pertandingan kedua di grup X antara Persiba melawan RANS Cilegon FC tersaji di stadion Pakansari Cibinong, pada Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Skandal Drama 'Snowdrop,' Satu dari Tiga Sponsor Terbesar Mengundurkan Diri

Pada babak pertama, tendangan cut inside dari Fredy menit 7 membuka peluang bagi Persiba namun masih bisa diamankan oleh Kartika Ajie kiper dari RANS Cilegon FC.

RANS Cilegon FC membuka keunggulan di menit 11, bola liar yang berada di dalam kotak penalti mampu disambar dengan shooting mendatar dari Alfin Tuasalamony membuat penjaga gawang Persiba Riki Pambudi tidak bisa menjangkau bola.

Tertinggal satu gol, Persiba mencoba terus menekan pertahanan RANS Cilegon FC. Melalui aksi individu Fredi yang memberikan umpan kepada Indra Setiawan namun tandukannya masih melambung dari gawang Kartika Ajie.

Baca Juga: 'Snowdrop' Episode 2: Young Ro Obati Luka Soo Ho, tapi Benarkah Ia Mata-Mata Korea Utara? Spoiler!

Tidak ada tambahan gol hingga waktu turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan RANS Cilegon FC. Di babak kedua, Persiba terus bermain menekan agar bisa menyamakan kedudukan.

Menit 57 tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilesatkan Fredy, kembali masih bisa diamankan oleh Kartika Ajie.

The Prestige Phoenix justru menambah keunggulan pada menit 61, umpan tendangan bebas yang diambil Kito Chandra langsung disambut dengan tandukan sang kapten Hamka Hamzah membuat gawang Riki Pambudi kembali kebobolan.

Baca Juga: Film Pendek ‘Lamun Sumelang’ Bisa Ditonton Gratis di YouTube, Angkat Fenomena Gantung Diri di Gunungkidul

Beruang Madu bisa memperkecil ketertinggalan di menit 79, Indra Setiawan yang berdiri bebas tinggal berhadapan dengan Kartika Ajie sukses menyarangkan bola.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X