Masuk Final, Crazy Rich Ini Beri Timnas 500 Juta, Kalau Indonesia vs Thailand Juara Tambah 1M!

- Selasa, 28 Desember 2021 | 20:00 WIB
Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Jawa Timur berikan Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia karena masuk final AFF Suzuki 2020 (Tangkapan akun IG Resmi PSSI)
Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Jawa Timur berikan Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia karena masuk final AFF Suzuki 2020 (Tangkapan akun IG Resmi PSSI)



ENAMPAGI - Masuk final, salah satu Crazy Rich ini berikan bonus senilai 500 juta untuk Timnas, dan akan menambah lagi 1M jika Indonesia juara lawan Thailand.

Crazy Rich tersebut menyerahkan uang tersebut sebagai apresiasi dan sebagai bentuk dukungan bagi Timnas Garuda setelah mengalahkan Singapura di semifinal Piala AFF Suzuki 2020.

Meski sebetulnya ia berkata jika ketika Indonesia vs Malaysia dirinya sudah punya niat untuk memberikan bonus, namun pihaknya mengakui baru setelah masuk ke final bonus tersebut ia berikan.

Crazy Rich yang memberikan uang bernilai fantastis untuk Timnas Sepakbola Indonesia tersebut adalah Gilang Widya Pramana, pemilik dari J99 Corp.

Baca Juga: Berencana Pergi Naik Pesawat Terbang? Sebaiknya Kamu Tahu Ini agar telinga kamu aman!

"Laga lawan Malaysia itu benar-benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini momen terbaik untuk memberikan kehormatan kepada Timnas Garuda," tegas Crazy Rich tersebut.

Gilang dan istrinya lebih dikenal masyarakat luas berkat salah satu lini bisnis kosmetiknya yakni MS Glow.

Dikutip dari Enampagi.id dari pssi.org Gilang berucap, "Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi, ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Cintanya Aku' Dinyanyikan Oleh Tiara Andini, Arsy Widianto

"Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara," tambah Gilang yang juga pemilik dari PT Kosme, produsen salah satu produk yang sponsor kompetisi Liga 3 tahun 2021 MS Glow for Men itu.

Gilang secara resmi langsung menyerahkan bonus senilai Rp 500 juta tersebut kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Gilang yang notabene adalah pria asli kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, 32 tahun yang lalu itu juga menjanjikan akan menambah jumlah uang bonus untuk Timnas Indonesia jika mampu menjadi juara dan mengalahkan Tim Gajah Putih, Thailand di final piala AFF Suzuki 2020.

Baca Juga: Pertama Kali ke Starbucks? Jangan Bingung! Begini Cara Memesan Minuman di Starbucks

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," imbuh pria pemilik usaha bus pariwisata Juragan 99 alias J99 itu.

Gilang sekaligus mengapresiasi kinerja pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang dinilainya handal dalam meracik strategi dalam event AFF 2020 ini, apalagi mampu membangkitkan semangat dan mengasah skill para pemain-pemain muda.

Gilang juga memberikan masukan serta semangat untuk para punggawa Timnas jelang laga final Indonesia vs Thailand yang akan digelar esok hari, Rabu 29 Desember 2021 untuk leg pertama, dan Sabtu, 1 Januari 2022 untuk putaran leg kedua.

Baca Juga: 25 Artis K-Pop yang Paling Banyak Ditonton di Youtube Tahun 2021

"Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat menghadapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia, jika mampu raih gelar juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan, ucap pria yang memang dikenal juga gila bola hingga menjadi Presiden klub asal Malang, Arema FC, tersebut.

Gilang juga menjelaskan jika Indonesia mampu mengalahkan Thailand di final AFF Suzuki 2020 nanti akan membuat kebahagiaan dan persatuan bagi rakyat Indonesia, sekaligus kado terbaik untuk mengawali tahun baru 2022.

Sekjen PSSI, Yunus Yusi mengucapkan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana yang telah memberikan bonus untuk timnas.

Baca Juga: Hal-Hal yang Harus Kamu Hindari saat Menulis Fiksi: Anti Mainstream!

"Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada para pemain," tegas Yunus.

Itulah tadi Crazy Rich asal Jawa Timur pemilik MS Glow, Gilang Widya Pramana yang beri timnas sepakbola Indonesia bonus senilai Rp 500 juta karena masuk final, dan akan kembali tambah senilai Rp 1M (miliar) jika Indonesia vs Thailand menang dan mampu menjadi juara dalam gelaran AFF Suzuki 2020.***


Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X