Greysia Polii Pensiun, Inilah Pasangan Baru Apriyani yang Akan Debut di German Open 2022

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 19:13 WIB
inilah pasangan baru Apriyani setelah Greysia Polii pensiun, dan akan debut di turnamen German Open 2022 (Instagram @r.apriyanig)
inilah pasangan baru Apriyani setelah Greysia Polii pensiun, dan akan debut di turnamen German Open 2022 (Instagram @r.apriyanig)

ENAMPAGI – Tahukah sobat Enampagi.id, siapakah pasangan baru Apriyani setelah Greysia Polii pensiun, dan akan debut di German Open 2022?

Greysia Polii yang digadang-gadangkan akan pensiun, saat ini masih bertahan dan tercantum di daftar ganda putri utama Pelatnas PBSI, bersama 12 pemain lainnya.

Menurut kepala pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian mengungkapkan bahwa Greysia Polii masih belum pensiun, karena ada alasan dan target yang akan dilakukan nanti.

Selain itu, Eng Hian juga mengungkapkan bahwa Greysia masih mau bertahan di Pelatnas, karena kebesaran hatinya untuk mempertahankan prestasi Apriyani, dan melanjutkan tongkat estafetnya agar tidak putus.

Baca Juga: Turnamen BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships: Jadwal 6 Pertandingan Indonesia di Kejuaraan ini

Kemudian, ketika Greysia pensiun, Apriyani pun bisa mempersiapkan rangking menuju kualifikasi Olimpiade 2024, bersama pasangan barunya nanti.

Lalu, siapa sih pasangan baru Apriyani setelah Greysia Polii pensiun, dan akan debut pertama kalinya di German Open 2022?

Siti Fadia Ramadhanti, merupakan pasangan baru Apriyani di sektor ganda putri, yang akan debut pertama kali di turnamen German Open 2022, pada 8-13 Maret 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Turnamen BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, Indonesia Masuk Grup Mana?

Sebelumnya, Siti Fadia ini merupakan tendem bagi Ribka Sugiarto di sektor ganda putri. Pasangan ini menjadi ganda putri nomor dua di Pelatnas, dan menduduki peringkat ke-27 dunia.

Adapun untuk Ribka akan berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani di German Open 2022.

Siti Fadia memulai karir di badminton setelah bergabung dengan PB Djarum Kudus pada 2014. Setahun kemudian, ia dipindahkan ke Jakarta, sebagai pemain ganda di pemusatan latihan PB Djarum.

Baca Juga: Turnamen BATC 2022, Berikut Jadwal dan Pemain Indonesia di Badminton Asia Team Championships

Selama menjadi atlet ganda, Siti Fadia berhasil meraih berbagai gelar. Di sektor ganda putri, ia meraih perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2018 bersama Agatha Imanuela.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Sumber: instagram @ina_badminton

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X