Turnamen BATC 2022, Berikut Jadwal dan Pemain Indonesia di Badminton Asia Team Championships

- Jumat, 11 Februari 2022 | 21:00 WIB
Jadwal dan Pemain Indonesia di Badminton Asia Team Championships atau BATC 2022 (Instagram @badminton.ina)
Jadwal dan Pemain Indonesia di Badminton Asia Team Championships atau BATC 2022 (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGITim Indonesia akan menghadapi turnamen Kejuaraan Badminton Asia Beregu, atau Badminton Asia Team Championships (BATC 2022) di Selangor, Malaysia.

Turnamen BATC 2022 ini akan dilaksanakan pada 15-20 Februari 2022. Tim Indonesia yang mengikuti ajang Badminton Asia Team Championships ini, yaitu dari tim junior.

Tim Indonesia senior, seperti Marcus Fernaldi, Kevin Sanjaya, Ginting, Jonatan, Greysia Polii, dan lain sebagainya, tidak diikutsertakan di turnamen BATC 2022, atau Badminton Asia Team Championships.

Tim Indonesia yang berangkat ke turnamen BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships ini, berjumlah 32 orang.

Baca Juga: Banyak Atlet Badminton Terdepak, Justru PBSI Mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas, Berikut Alasannya

32 orang tersebut diantaranya terdiri dari 10 pemain putra, 10 pemain putri, pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya.

Walau tim junior yang maju ke turnamen BATC 2022, hal itu membuat mereka pantang menyerah. Justru beberapa junior yang pernah mengikuti kejuaraan beregu bersama senior, seperti Thomas dan Uber Cup tahun lalu, lebih bersiapdan menuangkan pengalamannya.

Menurut pemain tunggal putra yang pernah tampil di Thomas Cup 2020, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengemukakan bahwa persiapan dengan latihan intesif pun sudah bagus, dan perlu dimatangkan saja, hanya saja untuk kekompakkan tim-nya harus diperhatikan.

Baca Juga: Greysia Polii Masih Bertahan di Pelatnas PBSI, Berikut Alasannya Menurut Pelatih Eng Hian

Hal serupa juga diungkapkan oleh pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang sudah beberapa kali tampil di kejuaraan beregu bersama para senior.

“Iya sih harus kompak karena beberapa anggota tim yang ikut sekarang pun, ikut juga di Uber Cup, kita juga sudah sempat mengobrol dengan kak Ge (Greysia Polii) dan kak Apri (Apriyani Rahayu), jadi kita harus kompak dan saling dukung satu sama lain,” ucap Gregoria.

Tim Indonesia yang berangkat ke Malaysia pada Senin, 7 Februari 2022, pukul 15.45 WIB ini, diharuskan menjalani karantina selama lima hari, pasca sampainya di Selangor, Malaysia.

Baca Juga: Walau Ganda Campuran Pelatnas Menyisakan Pemain Muda, Pelatih Nova Widianto Yakin Tembus Olimpiade 2024

Kendati demikian, pemain muda Indonesia ini tetap menjalani latihan di tempat tinggal sementara yaitu hotel Sunway Clio, Petaling Jaya, Selangor.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X