Breaking News BATC 2022! Tim Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia ke Final Badminton Asia Team Championships

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 10:30 WIB
Tim Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia Otomatis Lolos ke Final Badminton Asia Team Championships. (Instagram @badminton.ina)
Tim Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia Otomatis Lolos ke Final Badminton Asia Team Championships. (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI – Kabar mengejutkan dari tim Jepang yang mengundurkan diri dari turnamen BATC 2022. Sehingga tim putri Indonesia melaju ke babak Final Badminton Asia Team Championships.

Babak Semifinal BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships ini, akan mempertandingan antara tim Jepang, melawan tim putri Indonesia pada 19 Februari 2022, pukul 10.00 waktu setempat.

Pertandingan Semifinal BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, antara tim Jepang dan tim putri Indonesia ini diselenggarakan di Selangor, Malaysia.

Belum ada rilis resmi mengenai alasan tim Jepang mengundurkan diri dari turnamen Semifinal BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships.

Baca Juga: Kalahkan India, Tim Putra Indonesia Berhasil Ke Semifinal BATC 2022 Badminton Asia Team Championships

Namun, dapat dipastikan bahwa tim putri Indonesia otomatis lolos ke Final Badminton Asia Team Championships atau BATC 2022.

Sebelum di Semifinal BATC 2022 ini, tim putri Indonesia berhasil memenangkan laganya melawan tim putri asal Korea, dengan perolehan poin 3-2.

Wakil tim putri Indonesia yang mengawali pertandingan BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, yang melawan Sim Yu Jin.

Baca Juga: Hasil Pertandingan BATC 2022 Day 3 Grup A Tim Putra Indonesia di Badminton Asia Team Championships

Pada pertandingan ini, Gregoria berhasil menaklukkan serangan dari lawannya. Sehingga Indonesia meraih poin 1-0. Adapun skor yang diperolehnya yaitu 21-6 dan 21-18.

Di pertandingan kedua, pasangan ganda putri Indonesia, Febriana D Kusuma – Amalia Cahaya Pratiwi, bertanding melawan pasangan Baek Ha Na – Seong Seung Yeon.

Pada pertandingan ini, Febriana – Amalia belum berhasil menambahkan poin, sehingga kedudukan menajdi 1-1. Skor yang diperolehnya yaitu 20-22 dan 19-21.

Baca Juga: Pertandingan BATC 2022 Day 3: Berikut Line Up Grup A Tim Putra Badminton Asia Team Championships

Pertandingan ketiga, ada tunggal putri, yaitu Putri Kusuma Wardani yang berhadapan langsung dengan pemain Korea, Lee Se Yeon.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X