Timnas Futsal Indonesia Putra Akan Berangkat Ke SEA Games Vietnam

- Selasa, 12 April 2022 | 07:00 WIB
Resmi Timnas Futsal Putra Indonesia Akan Berangkat Ke SEA Games Vietnam Dibiayai Oleh Negara (Instagram @ federasifutsal_id)
Resmi Timnas Futsal Putra Indonesia Akan Berangkat Ke SEA Games Vietnam Dibiayai Oleh Negara (Instagram @ federasifutsal_id)

ENAMPAGI - Kabar terbaru datang dari cabang olahraga futsal Indonesia. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Timnas Futsal Indonesia tidak akan diberangkatkan oleh Kemenpora di SEA Games Vietnam. Namun hal ini dibantah oleh Kemenpora, dan mengatakan bahwa Timnas Futsal Putra Indonesia akan berangkat dan bertanding di SEA Games Vietnam.

Kemenpora dalam keterangannya mengatakan Timnas Futsal Indonesia putra akan berangkat ke SEA Games Vietnam. Namun tidak dengan Timnas Futsal Indonesia putri yang terancam atau tidak diikutsertakan dalam SEA Games 2021 di Vietnam.

Sebelumnya para fans Timnas Futsal Indonesia membuat petisi memaksa Kemenpora agara Timnas Futsal Indonesia diberangkatkan ke SEA Games 2021, yang telah ditandatangani lebih dari seribu orang. Kemenpora telah angkat bicara soal ini, dan menyatakan bahwa Timnas Futsal Indonesia akan berangkat ke SEA Games Vietnam.,

Berita Timnas Futsal Indonesia resmi akan berangkat dan bertanding di SEA Games 2021 di Vietnam disampaikan oleh Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bakti.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Babak 32 Besar Korea Masters 2022 Untuk Tim Indonesia

“Kami tidak begitu. Jadi hasil tim review adalah yang putra, tetapi sekjen FFI memaksa minta putri. Makanya kami sudah bantah. Kami tetap pada keputusan kami, yakni futsal putra (akan berangkat ke SEA Games Vietnam),” ungkap Chandra Bakti dalam keterangannya.

Chandra Bakti juga mengatakan bahwa Timnas Futsal Indonesia akan berangkat ke SEA Games Vietnam dibiayai oleh negara.

Kemenpora pada SEA Games 2021 yang diadakan di Vietnam memang hanya memberangkatkan 31 cabang olahraga saja, dari total 40 nomor yang dipertandingkan. Karena alasan efisiensi anggaran dan rekam jejak prestasi cabang olahraga tersebut.

Baca Juga: Inilah Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah DKI Jakarta di 10 Hari Kedua Ramadhan 2022

Timnas Futsal Indonesia yang baru tiba di Indonesia, usai menjalani laga di Final Piala AFF Futsal 2022. Saat tiba di bandara disambut hangat oleh para fans yang sudah menunggu kedatangan mereka.

Pada final AFF Futsal 2022 Indonesia harus puas berada di posisi runner up setelah kalah dramatis saat lawan Thailand.

Indonesia harus kalah dalam tendangan penalti dengan skor 3-5 atas Thailand setelah pertandingan yang mana sempat seri 2-2.

Walaupun sebagai runner up, Timnas Futsal Indonesia dipastikan lolos ke putaran final piala Asia Futsal 2022. ***

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X