Kemenpora Tegaskan Tidak Ada Tim Indonesia yang Berangkat ke SEA Games Vietnam Mandiri

- Rabu, 13 April 2022 | 15:30 WIB
 Kemenpora Tegaskan Tidak Ada Tim Indonesia yang Berangkat ke SEA Games Vietnam Tanggal 12 hingga 23 Mei Secara Mandiri (facebook./@SEAGames31.Vietnam2021)
Kemenpora Tegaskan Tidak Ada Tim Indonesia yang Berangkat ke SEA Games Vietnam Tanggal 12 hingga 23 Mei Secara Mandiri (facebook./@SEAGames31.Vietnam2021)

ENAMPAGI - Gelaran SEA Games Vietnam 2021 akan segera berlangsung, sejumlah atlet juga bersiap–siap untuk menghadapi pertandingan pada SEA Games 2021 di Hanoi Vietnam. Namun Kemenpora tegaskan tidak ada Tim Indonesia dari cabang olahraga yang ada di Indonesia yang berangkat secara Mandiri ke SEA Games Vietnam.

Keresahan para atlet ini timbul karena Kemenpora hanya memberangkatkan 31 cabang olahraga saja dari 40 cabang yang rencananya akan di pertandingan. Namun hal tersebut nampaknya dimentahkan oleh Kemenpora yang menegaskan tidak ada Tim Indonesia yang berangkat ke SEA Games Vietnam dengan biaya mandiri.

Para atlet yang tidak termasuk dalam 31 cabang olahraga yang akan diberangkatkan oleh Kemenpora pada SEA Games 2021 di Vietnam berencana ingin berangkat secara mandiri, namun Kemenpora menegaskan tidak ada tim Indonesia yang berangkat mengikut SEA Games Vietnam secara mandiri semuanya dibiayai oleh pemerintah.

Ketua Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPon) Kemenpora yaitu Mov Asmawai mengatakan bahwa pemerintah hanya memberangkatkan 31 cabang olahraga saja yang berpotensi untuk meraih medali dengan total 476 atlet, 207 official, dan 55 orang tenaga pendukung.

Baca Juga: Rangking Timnas Futsal Indonesia Naik Ke Peringkat 42 Dunia Setelah Menjadi Runner Up Piala AFF Futsal 2022

“Ini tanggung jawab pemerintah, bagaimanapun juga ini kebijakan pemerintah jadi sudah diputuskan yang mandiri ini tidak diberangkatkan,“ ucap Moch Asmawai.

Keputusan Kemenpora memilih 31 cabang olahraga yang akan berangkat ke SEA Games telah melalui berbagi review dengan melihat prestasi cabang olahraga tersebut pada event atau pertandingan internasional yang diikuti.

Beberapa cabang olahraga yang tidak diberangkatkan oleh pemerintah karena tidak memiliki jejak prestasi yang bagus saat mengikuti pertandingan Internasional antara lain dansa,loncat indah, senam ritmik, senam aerobik, muaythai, kurash, bola tangan Indoor, bola tangan pantai,petanque, sepak bola putri, binaraga, tenis meja, biliar dan futsal putri.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions, Berikut Hasil Pertandingan Bayern Munich Vs Villarreal, Villarreal Lolos

Acara SEA Games 2021 di Hanoi Vietnam akan berlangsung mulai tanggal 12 sampai 23 Mei 2022 untuk memperebutkan sejumlah medali.

Namun untuk beberapa olahraga akan dipertandingkan lebih awal seperti sepak bola yang akan mulai dipertandingkan pada tanggal 6 Mei 2022, dimana Timnas Indonesia U23 akan melawan Vietnam pada babak penyisihan grup.***

 

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X