Gol Injury Time Jordi Alba Berhasil Membawa Blaugrana Naik Ke Posisi Dua Klasemen La Liga Menggeser Sevilla

- Selasa, 10 Mei 2022 | 09:30 WIB
Tendangan voli Jordi Alba yang memastikan kemenangan Barcelona atas Real Betis (Twitter/FC Barcelona)
Tendangan voli Jordi Alba yang memastikan kemenangan Barcelona atas Real Betis (Twitter/FC Barcelona)

ENAMPAGI – Dalam lanjutan liga Spanyol di pekan ke–35 yang berlangsung di stadion Benito Villamarin pada minggu 8 Mei 2022, mempertemukan Real Betis melawan Barcelona dengan skor akhir 1-2, sebelum gol pembeda datang melalui gol injury time Jordi Alba, yang kemudian berhasil membawa Blaugrana naik ke posisi dua klasemen La Liga.

Pemain Barcelona sekaligus pemain senior Jordi Alba menyumbangkan gol di masa injury time, yang kemudian berhasil membawa Blaugrana naik ke posisi dua klasemen LaLiga. Dengan hasil ini Barcelona berpeluang finis di posisi kedua.

Tak disangka gol injury time Jordi Alba yang kemudian berhasil membawa Blaugrana naik ke posisi dua klasemen La Liga. Hasil ini menambah tren positif skuat asuhan Xavi Hernandez dan mengunci tiket liga Champions musim depan.

Baca Juga: Eredivisie Johan Cruijff Talent of the Month: Sydney Van Hooijdonk Dinobatkan Johan Cruijff Talent April 2022

Dengan hasil kemenangan dramatis di laga melawa Real Betis, melalui gol pembeda Jordi Alba di masa injury time menegaskan bahwa Barcelona masih memiliki mental juara.

Hal ini menjawab keraguan beberapa pihak yang mengomentari penampilan Barcelona, saat awal musim liga Spanyol yang buruk. Sehingga yang menjadi korban yaitu pelatih Ronald Koeman yang kemudian di pecat.

Pelatih Ronald Koeman didesak fans Blaugrana untuk mengundurkan diri dikarenakan penampilan Barcelona yang terseok–seok di awal musim liga Spanyol ditambah mereka kehilangan Sergio Aguero.

Baca Juga: Davy Klaassen Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Eredivisie Pada April 2022

Kemudian pihak presiden klub Barcelona tidak butuh lama untuk mencari pelatih pengganti untuk menggantikan Ronald Koeman. Lalu menunjuk sang legenda hidup Barcelona yaitu Xavi Hernandez.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X