Piala Dunia 2022 : Argentina Berada Dibawah Tekanan Besar, Tutur Pelatih Kroasia

- Selasa, 13 Desember 2022 | 19:45 WIB
Argentina berada dibawah tekanan besar, kata pelatih Kroasia dalam Piala Dunia 2022 (Akun Twitter @BensSamdo)
Argentina berada dibawah tekanan besar, kata pelatih Kroasia dalam Piala Dunia 2022 (Akun Twitter @BensSamdo)

ENAMPAGI - Pelatih Zlatko Dalic menyebut skill dan kekuatan karakter telah membawa tim Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Pelatih kepala Kroasia, Zlatko Dalic menegaskan bahwa Argentina berada di bawah tekanan besar daripada timnya menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dan berbicara tentang "kekuatan karakter" tim Kroasia sebagai kunci untuk kemajuan mereka melalui turnamen sepanjang Piala Dunia, khususnya Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Kroasia di semifinal untuk Piala Dunia kedua berturut-turut, melanjutkan persiapan untuk pertandingan melawan Argentina dengan sesi latihan di markas turnamen mereka di Al Ersal.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : 'Kroasia Bisa Melukai Argentina di Semifinal' Kata Sang Pelatih Lionel Scaloni

“Merupakan hal yang luar biasa untuk berada di antara empat tim nasional terbaik untuk dua Piala Dunia berturut-turut. Namun, kami menginginkan lebih,” kata Dalic kepada wartawan.

“Kami melawan Argentina yang hebat, tim hebat yang dipimpin oleh Lionel Messi. Mereka sangat termotivasi, tetapi mereka berada di bawah tekanan yang lebih besar daripada Kroasia pada saat ini,” katanya.

“Kami telah menganalisis lawan kami. Kami tahu bagaimana mereka bermain. Kami tahu ke mana mereka ingin membawa permainan ini, dan kami mempersiapkannya untuk mereka,” tambahnya.

Zlako Dalic mengatakan timnya siap untuk menghadapi Argentina, dan keterampilan skuadnya serta "kekuatan karakter" telah membawa mereka ke semifinal.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Bisakah Maroko Mencetak Sejarah Memenangkan Piala Dunia?

Dan dia berharap itu akan membawa mereka lebih jauh.

“Kami tidak akan terlalu banyak beradaptasi dengan lawan kami. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka, tetapi akan terus memainkan permainan kami sendiri, dan saya berharap ini akan memberikan hasil yang tepat,” katanya.

Pertandingan semifinal di Lusail Iconic Stadium akan mempertemukan dua pemain terbaik yang mengenakan jersey nomor 10 satu sama lain.

Dengan pemain Argentina Lionel Messi, 35 tahun, dan pemain Kroasia Luka Modric, 37 tahun, bersaing untuk menjadi juara untuk pertama kalinya.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Aljazeera

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X