• Sabtu, 8 Oktober 2022

Asal Usul Pulau Kemaro, Tempat Wisata Legenda di Kota Palembang!

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:45 WIB
Kisah Tan Bun An dan Siti Fatimah, cerita Romeo-Julietnya Palembang yang menjadi legenda asal-usul Pulau Kemaro. (Instagram @martinupal)
Kisah Tan Bun An dan Siti Fatimah, cerita Romeo-Julietnya Palembang yang menjadi legenda asal-usul Pulau Kemaro. (Instagram @martinupal)

ENAMPAGI - Pulau Kemaro adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Kota Palembang yang harus kamu datangi minimal sekali seumur hidup.

Nama Pulau Kemaro berasal dari kata "kemarau" karena pulau ini tidak pernah tergenang atau terendam oleh air meski sungai Musi sedang pasang.

Bahkan, konon katanya, di pulau ini tidak pernah ada genangan-genangan air kecil biarpun habis dilanda hujan lebat.

Tempat wisata yang bernuansa sakral ini merupakan saksi dari kisah legenda yang mirip cerita Romeo dan Juliet.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ditangkap, Begini Klarifikasi Dari Pihak Kepolisian!

Kamu tertarik untuk berkunjung ke sini? Kunjunganmu akan terasa tidak lengkap tanpa mengetahui terlebih dahulu kisahnya.

Ini dia, cerita asal-usul Pulau Kemaro!

Dahulu kala di Sumatera bagian Selatan, hiduplah seorang saudagar Tiongkok bernama Tan Bun An yang jatuh cinta dan menjalin asmara dengan perempuan asli Palembang bernama Siti Fatimah yang merupakan seorang putri Raja.

Siti Fatimah tak sekadar rupawan, ia juga wanita yang berperangai baik dengan sopan santun dan tutur kata yang sungguh lembut.

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: indonesiakaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X