• Sabtu, 2 Juli 2022

Simak Perbedaan Haji dan Umrah

- Kamis, 16 Juni 2022 | 14:00 WIB
Sebentar Lagi Umat Muslim Seluruh Dunia Akan Berkumpul Di Mekah Dan Madinah Untuk Melaksanakan Ibadah Haji (pexels / Glady)
Sebentar Lagi Umat Muslim Seluruh Dunia Akan Berkumpul Di Mekah Dan Madinah Untuk Melaksanakan Ibadah Haji (pexels / Glady)

ENAMPAGI – Setelah hampir dua tahun lamanya umat muslim terutama di Indonesia tidak bisa menunaikan ibadah haji yang sudah ada di dalam Rukun Islam dikarenakan adanya pandemi Covid 19.

Pada saat pandemi Covid 19 melanda seluruh dunia tak terkecuali negara Arab Saudi, ketika itu membuat kebijakan untuk melarang beberapa negara yang termasuk dalam zona merah penyebaran covid 19 untuk masuk dan melaksanakan ibadah haji.

Bahkan pemerintah Arab Saudi hanya mengizinkan warga lokal dan warga asing yang sudah lama tinggal disana untuk melaksanakan ibadah haji. Kebijakan itu dilakukan untuk menekan kasus covid 19 dari luar kemudian menyebar dinegaranya.

Baca Juga: Tips Agar Make Up Kamu Tahan Lama dan Anti Crack!

Setelah 2 tahun berlalu dan seiring menurunnya angka kasus covid 19 di seluruh dunia pemerintah Arab Saudi mulai membuka kloter Jamaah Haji dari seluruh dunia dengan hanya memwajibkan para Jamaah sudah divaksin 2 dosis.

Bahkan Masjidil Haram mulai merapatkan shaf dalam sholat berjamaah dan mengizinkan para Jemaah tidak menggunakan masker lagi.

Berikut ini adalah perbedaan ibadah haji dan umrah.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022, 10 Wakil Indonesia yang Akan Bertanding di Babak 16 Besar

Inilah Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Zakat.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Perbedaan Haji dan Umrah

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:00 WIB
X