China Open 2023: Kejutan! Ganda Campuran Top Dunia Ambruk di Babak Perempat Final

- Jumat, 8 September 2023 | 21:16 WIB
China Open 2023: Kejutan! Ganda Campuran Top Dunia Ambruk di Babak Perempat Final (Instagram @inabadminton)
China Open 2023: Kejutan! Ganda Campuran Top Dunia Ambruk di Babak Perempat Final (Instagram @inabadminton)

ENAMPAGI – Kejutan datang dari laga China Open 2023, ganda campuran top dunia kini kompak ambruk di babak perempat final.

Pertama kali laga BWF World Tour Super Series 1000 dalam ajang China Open 2023 ini, tanpa ada ganda campuran top dunia di babak semifinal nanti.

Kejutan pada perempat final China Open 2023 ini diawali dengan runtuhnya pertahanan unggulan peringkat satu asal China, Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong.

Baca Juga: Hasil Perang Saudara Babak Perempat Final China Open 2023: Jonatan Lolos ke Semifinal

Zheng-Huang harus menelan pil pahitnya usai kalah dari pasangan juara dunia 2023 asal Korea, Seo Seung Jae-Chae Yu Jung pada pertandingan yang digelar di partai pembuka.

Ganda campuran peringkat satu dunia itu gagal mengamankan tiket semifinal usai kalah dalam rubber game melawan Seo-Chae.

Walau sempat berhasil pada game pertama, nyatanya Zheng-Huang akhirnya tak bisa berkutik juga pada game kedua dan ketiga.

Baca Juga: Apriyani-Fadia Dilibas Peringkat Kedua Korea di Babak Perempat Final China open 2023

Zheng-Huang kalah dengan skor 21-17, 13-21, 17-21. Hasil tersebut memastikan mereka sudah kalah dua kali beruntun dari Seo-Chae dalam kurun waktu dua minggu sejak final Kejuaraan Dunia 2023, di Denmark pada akhir Agustus lalu.

Rupanya kekalahan Zheng-Huang ini diikuti oleh dua ganda campuran top dunia lainnya, yaitu pasangan unggulan dua asal Jepang, Yuta Watanabe-Arisa Higashino dan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai. 

Yuta-Arisa juga dipaksa angkat koper dari babak perempat final China Open 2023. Mereka harus tunduk di hadapan wakil Perancis yang termasuk unggulan delapan, Thom Gicquel-Delphine Delrue.

Baca Juga: Head to Head Jonatan Vs Vito Jelang Perempat Final China Open 2023, Siapa yang Unggul?

Yuta-Arisa kalah dalam dua game langsung melawan pasangan Perancis tersebut. Pertandingan Yuta-Arisa dan Thom-Delphine ini berjalan dramatis. Pasalnya sempat mencapai match point pada game pertama di kedudukan 20-18, tetapi balik diungguli 20-22 oleh lawannya.

Tak hanya itu, pada game kedua, Yuta-Arisa kembali hilang fokus di tengah laga. Berawal unggul 5-1, tak disangka tertikung lagi sampai berbalik tertinggal 5-9. Hingga akhirnya kandas dengan skor akhir 20-22 dan 14-21.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X