Komentar Pelatih Timnas Korea U20 Kim Eun Jung Usai Bantai Oman Piala Asia U20 2023: Terlalu Percaya Diri

- Jumat, 3 Maret 2023 | 17:40 WIB
Piala Asia U20 2023 Komentar Pelatih Timnas Korea Selatan Kim Eun Jeung Usai Menang Lawan Oman Kemarin (www.instagram.com/@afcasiancup)
Piala Asia U20 2023 Komentar Pelatih Timnas Korea Selatan Kim Eun Jeung Usai Menang Lawan Oman Kemarin (www.instagram.com/@afcasiancup)

ENAMPAGI - Komentar pelatih Timnas U20 Korea Selatan Kim Eun Jung usai anak asuhnya berhail membantai Oman U20 dengan skor 4-0 di piala Asia U20 2023 tanggal 2 Maret 2023 dan ada resiko terlalu percaya diri.

Korea Selatan yang berada di grup C sukses raih kemenangan perdana usai membantai Oman di Piala Asia U20 2023 dan raih 3 komen, namun Kim Eun Jung yang merupakan pelatih Timnas U20 juga menyoroti resiko anak asuhnya yang terlalu percaya diri.

Berikut komentar pelatih Timnas Korea U20 Kim Eun Jung tentang anak asuhnya yang raih hasil positif di laga perdana bantai Oman 4 gol tanpa balas di Piala Asia U20 2023 tentang resiko terlalu percaya diri dari timnya di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Komentar Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia U20 Kalah Dari Irak Piala Asia U20 2023: Mengecewakan

Kim Eun Jung mengatakan anak asuhnya bermain baik meski di babak pertama sempat nervous sehingga belum mampu untuk ciptakan peluang.

"Tim kami bermain bagus sesuai dengan rencana yang kami miliki sebelum pertandingan dimulai. Pada tahap awal permainan kami cukup gugup sehingga tidak mampu menciptakan peluang," ucap Kim Eun Jeung.

Namun setelah itu menurut Kim permainan anak asunya meningkat hingga akhirnya mampu raih kemenangan telak melawan Oman.

Baca Juga: Link Nonton Live Timnas Arab Saudi U20 vs Kyrgyzstan Piala Asia U20 2023 Malam Ini, Aksi Juara Bertahan

Selain itu Kim juga memuji kemampuan Timnas Oman yang sangat bagus namun ia dan anak asuhnya mengatakan memberikan perlawan terbaik.

"Saya pikir tim Oman sangat bagus secara teknis dan mereka juga memberikan tantangan yang kuat secara fisik melawan kami, tetapi kami mempersiapkan diri dengan baik dan mencoba untuk fokus pada apa yang kami lakukan dan itulah cara kami menang,” ungkap Kim Eun Jeung lebih lanjut.

Selain itu memang Kim sempat khawatir ada resiko terlalu percaya diri dalam diri anak asuhnya namun saat ini adalah fokus di 2 pertandingan yang tersisa.

Baca Juga: Kisah Jung Myeong Seok Pemimpin Sekte JMS Mengaku Mesias Padahal Palsu Sering Lakukan Pelecehan Seksual

“Saya tahu ini skor yang besar dan ya ada risiko terlalu percaya diri, tapi pertandingan ini sudah berakhir dan sekarang perhatian kami beralih ke pertandingan berikutnya.

Kami melihat ke depan dan kami harus fokus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil di dua pertandingan tersisa itu,” kata Kim Eun Jeung.***

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: AFC

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X