Berhasil Raih 70 Medali Emas, Inilah Peringkat Klasemen Medali Sementara Indonesia di SEA Games 2023

- Senin, 15 Mei 2023 | 18:45 WIB
Indonesia meraih 70 medali emas SEA Games 2023 (Instagram @kemenpora)
Indonesia meraih 70 medali emas SEA Games 2023 (Instagram @kemenpora)

ENAMPAGIIndonesia telah berhasil meraih 70 medali emas pada ajang SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja.

Pencapaian kontingen Indonesia di SEA Games 2023, yaitu sebanyak 70 medali emas, yang mana jumlah perolehan tersebut telah memenuhi permintaan Presiden Joko Widodo.

Pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023, kontingen Indonesia berhasil meraih banyak medali emas di SEA Games 2023. Sebanyak 12 medali emas berhasil diraih oleh atlet Tanah Air.

Medali emas yang berhasil diraih berasal dari berbagai cabang olahraga. Mulai dari tim nasional basket putri, judo, tenis, traditional boat race, angkat besi, gulat, fin swimming, dan yang terakhir dari cabang E-Sport.

Baca Juga: Dahlia Poland Mengunggah Chat Mesra Fandy Christian dengan Wanita Lain, Ini Isi Chat Mesra Tersebut!

Dimana medali emas ke-69 berhasil didapatkan melalui cabang olahraga Fin swimming. Janis Rosalita Suprianto di nomor women’s 200 m surface yang berhasil merebut medali emas tersebut untuk Indonesia. 

Selanjutnya medali emas ke-70, berhasil didapat melalui cabang e-Sport, dari kemenangan dari pertandingan PUBG Mobile.

Tim PUBG Mobile Indonesia 2 berhasil mengalahkan Vietnam dalam partai perebutan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja  tersebut.

Hasil tersebut membuat Indonesia menambah perolehan medali emasnya, dan berhasil menaikkan posisi klasemen perolehan medali.

Sebelum keberangkatannya, para atlet Indonesia diminta oleh Presiden Jokowi untuk bisa meraih emas lebih dari yang didapat pada SEA Games 2021 di Vietnam dua tahun lalu, saat itu Indonesia berhasil meraih 69 medali emas.

Baca Juga: Jennifer Coppen Umumkan Dirinya Hamil dan Masuki Usia 6 Bulan: Bayi Ini adalah Berkah Bagi Aku dan Dali

“Saya hanya berpesan, di SEA Games Vietnam duat tahun lalu, kita memperoleh sebanyak 69 medali emas, dan peringkat kita di peringkat ketiga,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari website kemenpora, sesaat sebelum melepas keberangkatan para atlet.

“Nah sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta medali emasnya diatas 69, peringkatnya juga diatas tiga, pilihannya hanya ada dua, peringkat satu atau peringkat dua,” tambah Presiden Jokowi.

“Ini bukan target yang mudah, tapi saya melihat atlet yang hadir disini maupun yang berangkat tentunya telah memiliki bekal yang cukup untuk bertanding di Kamboja,” tutup Presiden.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Kemenpora

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X