Timnas Indonesia Berpeluang Menang Menghadapi Timnas Argentina

- Kamis, 25 Mei 2023 | 11:00 WIB
Potret Rizki Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott yang akan memimpin lini pertahanan Indonesia saat menghadapi Argentina (instagram.com/pssi)
Potret Rizki Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott yang akan memimpin lini pertahanan Indonesia saat menghadapi Argentina (instagram.com/pssi)

ENAMPAGI.ID - Timnas Indonesia akan kedatangan salah satu Timnas terbaik di dunia pada FIFA Matchday bulan Juni 2023 nanti.

Tidak tanggung-tanggung, Timnas Argentina yang merupakan Juara pada gelaran Piala Dunia 2022 dan menduduki peringkat pertama dunia dalam Ranking FIFA akan bertandang ke Indonesia.

Pertandingan yang bertajuk FIFA Matchday tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat 149 dunia dan terpaut 148 poin dari Argentina.

Baca Juga: Optimis Nindy Ayunda Jadi Tersangka, Nikita Mirzani Nazar Kirim 1000 Karangan Bunga Hingga Bangun Masjid!

Diatas kertas, Timnas Argentina akan menang mudah menghadapi Indonesia karena diisi oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Emiliano Martinez, Julian Alvarez hingga Angel Di Maria. Namun Skuad Indonesia juga bukan tanpa persiapan.

Dibawah asuhan coach Shin Tae Yong, Timnas Indonesia telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari segi fisik hingga pola permainan.

Timnas Indonesia sendiri juga akan diisi oleh nama-nama berkualitas seperti Jordi Amat, Marc Klok, Nadeo Argawinata hingga Elkan Baggott.

Timnas Indonesia juga akan mendapatkan dua amunisi baru setelah sebelumnya meresmikan naturalisasi dari Ivar Jenner dan Rafael Stuick.

Baca Juga: Sinopsis Drama Thailand You Are My Universe Tayang 25 Mei 2023 Dibintangi August Vachiravit, Komedi Romantis

Peluang Timnas Indonesia untuk bisa menahan atau bahkan menang dari Argentina masih sangat terbuka.

Pengalaman yang dimiliki oleh Jordi Amat kala bermain di Liga Spanyol bersama Espanyol dan Rayo Vallecano saat melawan Messi dan Barcelona akan memegang peranan penting.

Jordi diharapkan dapat memotivasi rekan-rekannya untuk bisa tampil all out pada pertandingan kali ini.

Pengalaman yang dimiliki oleh coach Shin Tae Yong kala memimpin skuad Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018 Rusia lalu juga memiliki peranan yang tidak kalah penting.

Baca Juga: Pesan Rizky Pahlevi Untuk Sang Mantan Rebecca Klopper Sebelum Putus, Kata-kata yang Mengandung Makna Mendalam

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Instagram @afaseleccionen

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X