Verstappen Khawatir dengan Kecepatan Mobil Ferrari dan Alonso: Kita Perlu Sesuatu Untuk Tetap Unggul

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:20 WIB
Potret Verstappen (kanan) yang khawatir dengan kecepatan mobil Ferrari dan Alonso (Instagram @redbullracing @scuderiaferrari)
Potret Verstappen (kanan) yang khawatir dengan kecepatan mobil Ferrari dan Alonso (Instagram @redbullracing @scuderiaferrari)

ENAMPAGI - Pembalap Formula 1 Red Bull, Max Verstappen mengalami hari Jumat yang tidak mudah di Formula 1, menghadapi masalah pengaturan mobil dalam sesi latihan pertama serta melihat kecepatan Mobil Ferrari dan Alonso.

Max Verstappen mengatakan Red Bull "perlu sesuatu yang lebih" untuk tetap unggul dari Aston Martin dan Ferrari.

Setelah Max Verstappen melihat kecepatan Mobil Ferrari dan Alonso yang bagus selama latihan Grand Prix Monaco Formula 1.

Pembalap Red Bull mengeluh bahwa mobil Formula 1 miliknya sangat sulit dikendarai di bagian-bagian jalan yang sempit dan cepat di Monaco pada FP1.

Baca Juga: Tetap Sendiri, Al Ghazali Fokus Rilis New Single The Lucky Laki

Dan terlihat ia juga kesulitan dengan kopling saat keluar dari kotak pit, sehingga merasa terancam dengan kecepatan Mobil Ferrari dan Alonso.

Waktu putaran tercepatnya hanya cukup untuk posisi keenam tercepat di FP1, dengan selisih hampir satu detik dari Carlos Sainz yang menggunakan ban Medium.

Tim melakukan perubahan pengaturan mobil Formula 1 Red Bull untuk sesi latihan kedua guna membuat bagian belakang mobil lebih stabil.

Yang memungkinkan Verstappen mencetak waktu putaran lebih baik ketika mereka beralih ke ban Soft.

Pada awal FP2, Verstappen menjadi salah satu pembalap pertama yang keluar ke lintasan. Ia melakukannya dengan menggunakan ban medium. 

Baca Juga:  Inilah 7 Kombinasi Jenis Buah yang Tidak Baik Dicampur Untuk Jus

Setelah putaran pertama yang hati-hati, upaya kedua dari pembalap Red Bull tersebut mengangkatnya ke posisi pertama di FP2.

Lewis Hamilton sempat merebut posisi teratas, tetapi Verstappen kembali mendapatkan posisi P1 setelah putaran ketiganya.

Saat pertengahan sesi, sebagian besar tim beralih dari ban hard dan medium ke kompon ban soft.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Racing News 365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X