Awal Mula Kehancuran Bayern Munchen, Sampai Pupus Harapan Menang di Bundesliga Jerman

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 18:30 WIB
Awal mula kehancuran Bayern Munchen (Instagram @fcbayern)
Awal mula kehancuran Bayern Munchen (Instagram @fcbayern)

ENAMPAGI - Raksasa Bundes Liga Jerman Bayern Munchen diambang kegagalan di musim ini, setelah menjuarai Bundesliga Jerman selama sepuluh musim berturut-turut.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan Bayern Munchen saat ini masih ada di posisi kedua klasemen dengan 68 poin atau tertinggal 2 angka dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Kekalahan 1-3 atas RB Leipzig di allianz Arena pekan lalu menjadi bencana pasukan Thomas Tuchel. Bayern Munchen yang sempat berada di puncak klasemen harus rela digeser musuh bebuyutannya  Borussia Dortmund.

Di pertandingan terakhir Bayern Munchen akan bertandang ke stadion Rhein Energie markas dari FC Koln pada Sabtu 27 Mei 2023.

Baca Juga: Hanya dengan Konsumsi 6 Makanan ini, Kulit Auto Glowing Tanpa Makeup dan Skincare!

Sementara itu Borussia Dortmund akan menjamu main di stadion signal iduna park di hari yang sama.

Jika Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh di kandang sudah dipastikan Marco Reus dan kawan-kawan akan keluar sebagai juara Bundesliga Jerman musim ini. 

Gelar tersebut menjadi yang pertama sejak terakhir kali juara tahun 2011-2012, sementara itu Bayern Munchen kegagalan menjuarai Bundesliga Jerman akan memutus rekor sepuluh mereka  sebagai juara.

Tak hanya itu, Bayern Munchen juga terancam gagal total setelah mereka berambisi meraih treble winner. Kegagalan Bayern Munchen di musim ini memang diluar dugaan. 

Dikenal sebagai tim raksasa yang mengerikan Bayern Munchen justru membuat keputusan aneh saat memecat pelatih Julian Nagelsmann dan menggantinya dengan Thomas Tuchel.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Juni 2023, Ada Lim Ji-Yeon dan Yoona SNSD

Direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengungkapkan alasan klubnya memecat Julian Nagelsmann.

Performa buruk Bayern Munchen setelah jeda internasional menjadi faktor pemecatan Nagelsmann.

Usai memecat Nagelsmann mantan pelatih Chelsea Thomas Tuchel resmi diumumkan sebagai pelatih baru Bayern Munchen pada Sabtu 25 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube CERITA BOLA

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X