Negara Asia Iri dengan Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia

- Kamis, 1 Juni 2023 | 21:02 WIB
Ilustrasi bola di lapangan pertandinga sepak bola
Ilustrasi bola di lapangan pertandinga sepak bola

ENAMPAGI.ID - Keberhasilan PSSI mendatangkan Argentina rupanya membuat negara Asia lainnya iri dengan Timnas Indonesia karena Erick Thohir mengumumkan jika Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Match Day.

Tidak terduga bagi pemain Timnas Indonesia dan bagaikan bermimpi bisa hadapi Lionel Messi di kandang sendiri. Keberhasilan Erick Thohir mendatangkan Argentina menarik perhatian media Malaysia.

Mereka menyebut Indonesia beruntung memiliki Erick Thohir dengan pengalamannya di Eropa bersama Inter Milan. Kini Erick Thohir bisa melobi dan mendatangkan Timnas Argentina.

Baca Juga: Gelar 2 Kali Acara Resepsi, Jessica Mila: Walaupun Lelah, Tapi Happy

Berbeda dengan Timnas Malaysia, skuad harimau itu hanya bisa bertanding melawan Papua Nugini di FIFA Match Day. Penggemar Malaysia tentu menyoroti perbedaan level Argentina dan Papua Nugini, soal kualitas lawan di FIFA Match Day 2023 Juni mendatang.

Ketika Indonesia dihadapkan dengan Timnas Argentina yang menduduki peringkat satu dunia dan Palestina berada di peringkat 9 dunia. Sementara Timnas Malaysia cuma bersua Kepulauan Solomon dengan peringkat 134 dunia dan Papua Nugini dengan peringkat 159 dunia.

Secara ranking FIFA Malaysia masih lebih baik ketimbang Timnas Indonesia, ketika Malaysia berada di 137 dunia sedangkan Indonesia menempati di 149 dunia.

Kehadiran Kim Pan di kursi kepelatihan cukup mendongkrak posisi Malaysia di ranking FIFA. Namun meroketnya posisi Malaysia di ranking FIFA lebih kepada imbas bersua tim-tim yang posisinya tidak jauh dari mereka atau bahkan lebih rendah.

Baca Juga: Kulit Kamu Berjerawat atau Bruntusan? Ini Dia Rekomendasi Facial Wash Buat Kamu Pemilik Acne Prone Skin

Dalam setahun terakhir Malaysia dua kali bersua Hongkong, tim yang kini menempati peringkat 147 dunia. Tak sampai di situ Malaysia juga pernah berhadapan dengan Brunei Darussalam, Kamboja dan Maladewa.

Dikarenakan itulah Malaysia pelan-pelan melonjak posisinya dari ranking FIFA, mereka mencari lawan-lawan yang di bawah dari kekuatan Malaysia. Sedangkan skuad asuhan Shin Tae Yong beberapa kali uji coba dengan tim-tim yang menempati posisi yang lumayan di ranking FIFA.

Di FIFA Match Day September 2022 lalu Timnas Indonesia menang dua kali saat melawan Curacao yang kini menempati peringkat 88 dunia. Tentu saja puncaknya di FIFA Match Day 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mencarikan lawan yang benar-benar kuat untuk Timnas Indonesia. Dimana Shin Tae Yong meminta lawan yang berat di 100 FIFA, namun cukup di luar nalar justru Erick Thohir mendatangkan Argentina dengan ranking satu dunia.

Baca Juga: Cara Modifikasi Sederhana untuk Meningkatkan Akselerasi Motor

Dengan pengumuman tersebut cukup menghebohkan kawasan Asia terutama Malaysia, jika Indonesia sanggup menang atas Argentina dan Palestina posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA akan melonjak drastis. Bahkan bisa mengalahkan ranking Timnas Malaysia.

Erick Thohir juga mengatakan jika tim kelas dunia setiap tahunnya akan ke Indonesia demi menaikkan mental dan kualitas para pemain Timnas Indonesia.***

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: YouTube Ngomongin Bola Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X