Karim Benzema Pensiun dari Real Madrid

- Rabu, 7 Juni 2023 | 10:45 WIB
Potret Karim Benzema (Instagram @realmadrid)
Potret Karim Benzema (Instagram @realmadrid)

ENAMPAGI - Real Madrid secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan salah satu pemain kunci dan kapten mereka Karim Benzema pada akhir musim 2022-2023.

Pengumuman kepergian Karim Benzema diperjelas pada Minggu sore (6 April 2023) saat klub mengumumkan berakhirnya hubungan dengan Real Madrid melalui keterangan resmi WIB.

Real Madrid dan kapten Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode yang luar biasa dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

"Real Madrid ingin berterima kasih kepada seorang pria yang telah menjadi salah satu legenda besar kami," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Memimpin Balapan di Setiap Lap, Max Verstappen Juara GP Spanyol dengan Mencatatkan Grand Slam!

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Karim Benzema yang dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabéu pada akhir musim nanti.

Striker Prancis itu telah diincar oleh klub Al Ittihad dari Arab Saudi dan siap mengajukan tawaran besar untuk meninggalkan Real Madrid. 

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 di usia 21 tahun dan secara bertahap menjadi salah satu pemain kunci di era keemasan Real Madrid.

Selama 14 tahun di Real Madrid, Karim Benzema telah memenangkan total 25 gelar, termasuk 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga Spanyol, 3 Piala Spanyol dan 4 Piala Super Spanyol.

Mantan penyerang Lyon ini memainkan peran kunci dalam membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut di bawah Zinedine Zidane.

Baca Juga: 4 Hack Varian Mie Yang Harus Di Coba. Yuk Simak Di Bawah Ini.

Bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Karim Benzema menjadi trisula Real Madrid yang saat itu dikenal dengan BBC Trio.

Pasca kepergian Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Karim Benzema menjadi salah satu pemain senior Los Blancos yang memberikan pengaruh besar, seperti meraih trofi 'Si Kuping Besar' pada musim 2021-2022.

Benzema juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or dan UEFA Player of the Year dan masuk dalam FIFA FIFPO Eleven untuk memenangkan Trofi Pichichi 2022.  

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X