Memimpin Balapan di Setiap Lap, Max Verstappen Juara GP Spanyol dengan Mencatatkan Grand Slam!

- Rabu, 7 Juni 2023 | 08:00 WIB
Potret Max Verstappen Juara GP Spanyol dengan mendominasi dengan memimpin seluruh lap (Instagram @redbullracing)
Potret Max Verstappen Juara GP Spanyol dengan mendominasi dengan memimpin seluruh lap (Instagram @redbullracing)

ENAMPAGI - Max Verstappen juara GP Spanyol dengan mencatatkan Grand Slam Formula 1 pada Grand Prix saat ia meraih kemenangan kelima musim ini dari Lewis Hamilton dan George Russell, dilansir dari racingnews365.com.

Dalam Formula 1, Grand Slam atau Grand Chelem merujuk pada prestasi langka yang dicapai oleh seorang pembalap selama sebuah perlombaan ketika pembalap tersebut meraih posisi pole dalam kualifikasi, mencatatkan lap tercepat dalam perlombaan, memimpin setiap lap perlombaan, dan memenangkan perlombaan, salah satunya ketika Max Verstappen juara GP Spanyol dihari Minggu.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen juara GP Spanyol dengan mengamankan kemenangan dari awal hingga akhir di Barcelona dalam perlombaan yang relatif lancar.

Baca Juga: Terkenal dengan Berbagai Sensasinya, Ternyata Aldi Taher Pernah Divonis Kanker

Dengan satu-satunya masalahnya adalah peringatan karena melampaui batas lintasan saat ia menang dengan selisih 24 detik dari Hamilton yang menyamai hasil terbaik Mercedes musim ini.

Namun, ia menerima bendera hitam dan putih karena melampaui batas lintasan, sebelum segera mencetak lap tercepat untuk memastikan Grand Slam pertamanya sejak Grand Prix Emilia Romagna 2022.

Verstappen, Juara Dunia Dua Kali, sudah unggul delapan detik atas Hamilton ketika ia melakukan pitstop pertama di lap ke-26 dari perlombaan 66 putaran.

Menukar ban Medium dengan set baru ban Hard, dan kemudian melakukan pit-stop lagi di akhir perlombaan untuk ban Soft.

Baca Juga: Investasi Emas atau Saham, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Ia terus memperlebar keunggulannya atas Hamilton, yang mengadopsi strategi kontra Soft-Medium-Soft, meskipun mendapat peringatan mengenai batas lintasan di sepanjang lintasan.

Posisi podium ketiga ditempati oleh Russell yang berhasil menahan serangan dari Perez yang sedang pulih untuk meraih posisi dua-tiga bagi Mercedes, sementara Verstappen memperluas keunggulan poin kejuaraan sebesar 52 poin.

Pembalap favorit tuan rumah Carlos Sainz dan Fernando Alonso masing-masing finish di urutan kelima dan ketujuh.

Verstappen meraih kemenangan dengan mudah

Baca Juga: Sang Ibu Ungkap Rasa Kecewa Setelah Ferry Irawan Dijatuhi Hukuman Penjara 1 Tahun

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Racing News 365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X