Manchester City Juara Liga Champions Eropa

- Minggu, 11 Juni 2023 | 11:00 WIB
Manchester City berhasil meraih gelar Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub (Instagram @mancity)
Manchester City berhasil meraih gelar Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub (Instagram @mancity)

ENAMPAGI - Selesai sudah kompetisi paling bergengsi antar klub eropa, Liga Champions Eropa.

Dini hari tadi, Manchester City menyudahi perlawanan tim asal Italia, Inter Milan dengan skor 1-0. Hasil ini membuat The Citizens berhasil meraih gelar Liga Champions Eropa pertamanya.

Pertandingan final Liga Champions Eropa antara Manchester City dan Inter Milan yang digelar pada Minggu (11/6/2023) dini hari berjalan cukup menegangkan.

Di babak pertama. kedua klub tidak berhasil menciptakan satu pun gol walaupun beberapa kali terjadi jual beli serangan. 

Baca Juga: Memperbaiki Mobil yang Mengalami Masalah pada Sistem Pendingin Mesin

Pada menit ke 26, Halaand berhasil mendapatkan peluang dan melakukan sepakan dari dalam kotak penalti namun masih bisa digagalkan oleh Andre Onana.

Selain peluang Haaland, Onana yang tampil cukup baik juga beberapa kali berhasil menggagalkan peluang pemain The Citizens.

Manchester City baru berhasil membukukan gol pada menit ke 68' melalui sepakan keras pemain spanyol, Rodrigo Hernández Cascante atau yang biasa dikenal Rodri.

Gol tersebut tercipta berkat kecerdikan seorang Bernardo Silva yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti Inter dan dengan jeli mengirimkan umpan matang ke Rodri.

Dengan sepakan yang sedikit melengkung, Rodri mengirim bola masuk ke sisi sebelah kiri gawang Inter Milan. Onana yang sudah mati langkah tidak bergerak atas sepakan Rodri tersebut.

Baca Juga: Tips Memilih Wiper Mobil yang Berkualitas dan Tahan Lama

Kendati memimpin jalannya pertandingan dengan 56% penguasaan bola, Manchester City masih kalah dalam jumlah tembakan.

Inter Milan berhasil membuat 14 tembakan yang 6 diantaranya mengarah ke gawang sementara City hanya membuat 7 tembakan yang 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Inter Milan yang melakukan inisiatif penyerangan setelah tertinggal 1 gol, melakukan beberapa kali sepakan ke arah gawang namun tidak membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X