MENANG LAGI ! Jorge Martin Menang lagi di RACE DAY GP Jerman 2023

- Senin, 19 Juni 2023 | 07:30 WIB
Jorge martin menang lagi, kali ini di Race Day GP Jerman ( Motogp Live Streaming)
Jorge martin menang lagi, kali ini di Race Day GP Jerman ( Motogp Live Streaming)

ENAMPAGI.ID - Lagi dan Lagi ! Jorge Martin kembali juarai balapan yang diselenggarakan di Sachsenring Circuit pada Minggu, 18 Juni 2023.

Kemenangan Jorge Martin, Rider Prima Pramac Ducati asal spanyol ini sangatlah spesial, mengingat perjuangan keras yang dilakukan benar benar membuahkan hasil.

Battle sengit antara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia kembali pecah, saat di sprint race kemarin yang di selenggarakan di hari sabtu, 16 Juni 2023 di sirkuit yang sama, kali ini Perjuangan Jorge Martin memetik kemenangan benar benar menguras tenaga.

Balapan dimulai dengan Start cepat dari Pecco disusul brad binder, Johann Zarco dan belasan pembalap lainnya yang turun ke lintasan.

Baca Juga: Inilah 5 Tips Mengelola Keuangan Secara Baik dan Optimal

Suasana berbeda pun sangat terasa mengingat pembalap Repsol Honda HRC, Marc Marquez harus absen pada race day kali ini dikarenakan cedera pada tangannya saat crash di Sachsenring pada sesi warming up.

Seiring berjalan nya race, perseteruan sengit antara Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Brad Binter, Johann Zarco dan Luca Marini kembali terjadi secara terus menerus, sama seperti sprint race kemarin.

Perbedaan paling mencolok adalah Jorge Martin pada sprint race mampu memimpin sejak Lap ke 5 hingga balapan sprint race usai pada lap ke 15, sedangkan hari ini posisinya super sulit.

Baca Juga: Inilah Beberapa Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Setelah berduel terus menerus antar pembalap, Akhirnya battle one by one alias satu lawan satu antara Jorge Martin vs Pecco Bagnaia terjadi mulai dari lap ke 14 dari 30 lap dimana gap antara Bagnaia (posisi 2).

Hingga posisi 3 (saat itu ditempati Brad Binder) selisihnya sejauh 2.974 detik, Battle pun makin sengit hingga balapan usai dan gap antara posisi 2 dan 3 semakin jauh.

Pada lap ke 19 dari 30 Lap, Brad Binder harus out dari balapan karena crash yang dialaminya.

Baca Juga: Jelang Puncak Haji, Kemenag Siapkan Kursi Roda dan Mobil Golf pada untuk Jemaah Haji Lansia

Insiden lainnya pun sempat terjadi dimana Pecco Bagnaia tanpa sengaja sempat bersenggolan bagian shockbreaker / suspensi bagian depan dengan ban belakang dari Jorge Martin.

Beruntung, Pecco tidak crash dan terus berusaha mengejar martin yang melesat di depannya.

Pada lap terakhir, jarak keduanya sudah sangat dekat dan di tikungan terakhir pecco sangat mepet dengan Martin.

Halaman:

Editor: M Arief

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X