Babak 16 Besar BWF World Championships 2023, Pasangan Bagas Fikri Hadapi Lawan Berat

- Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:35 WIB
Pasangan Bagas-Fikri akan menghadapi lawan berat pada ababk 16 besar BWF World Championships 2023 (Instagram @badminton.ina)
Pasangan Bagas-Fikri akan menghadapi lawan berat pada ababk 16 besar BWF World Championships 2023 (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI – Setelah berhasil melenggangkan kakinya dari babak 32 besar, kini pasangan Bagas Maulana-Shohibul Fikri harus menghadapi lawan berat pada babak 16 besar BWF World Championships 2023.

Pada babak 16 besar BWF World Championships 2023 ini, Bagas-Fikri akan menghadapi ganda putra unggulan Jepang yaitu Takuro Hoki–Yugo Kobayashi pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Copenhagen Denmark.

Pertemuan antara Bagas-Fikri dan unggulan kelima asal Jepang di babak 16 besar BWF World Championships 2023 ini, akan menjadi kelima kalinya bagi kedua pasangan tersebut. Namun, pasangan Hoki-Kobayashi masih mengungguli Bagas-Fikri dengan skor 3-1.

Baca Juga: Resep Mie Nyemek Pedas Gurih Pakai Mie Instan Bikin Nampol dan Gampang Dibuat

Sebelumnya pada babak 32 besar, sang juara All England 2022 ini mampu menundukkan ganda putra asal Jerman, yaitu Bjarne Geiss – Jan  Colin Voelker dengan kemenangan straight games 21-12 dan 21-16 dalam 34 menit.

Menurut Bagas dalam wawancaranya usai pertandingan, pada laga tersebut bisa dilalui dengan nyaman dan tanpa beban. Meski belum menemukan kendala pada babak tersebut, ia menilai bahwa lawan juga punya kualitas permainan yang cukup baik.

“Lawan juga cukup baik dalam bermain. Meskipun begitu, kami tak mau meremehkan lawan. Kami selalu yakin dengan kemampuan diri sendiri saat bertanding di Tengah lapangan,” ungkap pebulu tangkis asal Cilacap tersebut.

Baca Juga: Pedasnya Nampol! Inilah Aneka Resep Telur Geprek, Gampang Dibuat dan Enak Dimakan Bersama Nasi Hangat

Rupanya keberhasilan pasangan berjuluk Bakri ini diikuti oleh pasangan ganda putra legend Indonesia yaitu Mohammad Ahsan – Hendra Setiawan, dan tim Indonesia lainnya pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2023.

Berikut hasil drawing babak 16 besar BWF World Championships 2023, yaitu:

Di ganda putra, ada pasangan Ahsan-Hendra yang akan bertanding melawan unggulan China, He Jing Ting–Zhao Hao Dong. Lalu ada pasangan berjuluk the babies, yaitu Leo R Carnando–Daniel Marthin yang akan melawan unggulan India, S Rankireddy–Chirag Shetty.

Baca Juga: Mudah dan Murah! Inilah 8 Macam Resep Simple Masakan Ala Anak Kos

Di sektor ganda putri, ada dua tim jagoan yang bertanding, yaitu pasangan Febriana D Kusuma–Amalia C Pratiwi yang akan berhadapan dengan unggulan Thailand, J Kititharakul–Rawinda Prajongjai. Lalu ada pasangan Apriyani Rahayu–Siti F.S Ramadhanti yang melawan pasangan unggulan Korea, Baek Ha Na–Lee So Hee.

Kemudian sektor Tunggal putri, ada Georgia M Tunjung yang akan berhadapan langsung dengan unggulan China, Han Yue.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X