Bocoran BWF World Ranking Pasca Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Apriyani-Fadia Melonjak Tajam

- Senin, 28 Agustus 2023 | 15:37 WIB
Bocoran Ranking Dunia usai BWF World Championships 2023, Apriyani-Fadia melonjak tajam (Instagram @ina.badminton)
Bocoran Ranking Dunia usai BWF World Championships 2023, Apriyani-Fadia melonjak tajam (Instagram @ina.badminton)

ENAMPAGI – Inilah bocoran BWF World Ranking usai pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Copenhagen Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

Usai pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023, ranking Apriyani-Fadia akan melonjak tajam mengalahkan unggulan Thailand yaitu Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai.

Seperti yang kita ketahui, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti merupakan wakil Indonesia yang berhasil membawa pulang medali perak pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga: Begini Sejarahnya Ganda Putri Indonesia Bisa Tembus Final BWF World Championships Sebelum Apriyani-Fadia

Pasangan Apriyani-Fadia ini dikalahkan oleh juara bertahan asal China yaitu Chen Qing Chen-Jia Yi Fan pada final BWF World Championships 2023, dengan skor perolehan 16-21 dan 12-21.

Walau usai menjadi Runner Up dalam pertandingan yang memakan 41 menit tersebut, ranking Apriyani-Fadia kini melonjak tajam.

Dikutip enampagi.id melalui twitter @badmintoneropa, terdapat pergeseran ranking yang cukup signifikan di masing-masing sektor.

Baca Juga: Gacor! Apriyani-Fadia Masuk Final BWF World Championships 2023, Indonesia Pastikan Naik Podium

Pada sektor ganda putri, pasangan Chen-Jia masih bertengger di posisi puncak dengan perolehan poin 104,904. Kemudian pasangan Baek Ha Na-Lee So Hee asal Korea menyusulnya dengan poin 90,020.

Sementara untuk ganda putri Indonesia unggulan yaitu Apriyani-Fadia yang berhasil menempati posisi runner-up, berhak mendapat poin 11,000.

Berkat menjadi Runner Up di BWF World Championships 2023, Apriyani-Fadia berhasil menggeser posisi unggulan Thailand yaitu Kititharakul-Prajongjai, yang sebelumnya menempati posisi kedelapan dunia.

Ranking Dunia di sektor ganda putri
Ranking Dunia di sektor ganda putri (Twitter @badmintoneropa)

Baca Juga: Samyang Indonesia Khas Garut, Inilah Resep Mie Jebew Pedas yang Nampol

Sementara di sektor ganda putra, pasangan asal Indonesia yaitu Fajar Alfian-Rian Ardianto masih bertengger di puncak klasemen, dengan perolehan poin 90,129.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X