Shesar Kembali Memenangkan Laga Penentu Tim Thomas Indonesia Melawan China Taipei

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Shesar Hiren Rhustavito pebulutangkis tunggal Indonesia yang berhasil menumbangkan pemain dari China Taipe (Pikiran Rakyat)
Shesar Hiren Rhustavito pebulutangkis tunggal Indonesia yang berhasil menumbangkan pemain dari China Taipe (Pikiran Rakyat)

ENAMPAGI Shesar Hiren Rhustavito pebulutangkis tunggal ketiga kembali menjadi penentu kemenangan tim Piala Thomas Indonesia melawan Ci Yu Jen asal China Taipei di penyisihan terakhir Grup A yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Rabu 13 Oktober 2021 malam.

Meskipun sempat tertinggal di game pertama dengan skor 16-21 akhirnya Shiren bisa membalikkan keadaan dengan unggul dengan skor 21-18 di game kedua dan 21-19 di game penentu dalam durasi 1 jam 13 menit.

Di babak pertama, sebenarnya Shesar memegang kendali permainan namun saat skor imbang 7-7 pertahanannya malah mengendur, momen ini tidak disia-siakan oleh lawannya yang langsung tancap gas sehingga berbalik unggul.

Meski Shesar berupaya untuk mengejar ketertinggalan namun dia cukup kesulitan membendung serangan lawannya hingga skor berakhir 16-21 di game pertama.

Baca Juga: Aurel Hermansyah 'Diberi' Lamborghini, Sang Pemberi: Hanya Ada Satu di Indonesia

Saat geme kedua, Shesar tertinggal dan jarak melebar dengan poin 8-1. Dengan tenaga supernya Shesar mati-matian mengejar ketertinggalannya hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan membalikkan keadaan memimpin perolehan poin demi poin hingga menang dengan skor akhir 21-18.

Di babak penentu, Shesar tancap gas hingga mampu mengungguli perolehan poin dari 3 sampai 14.

Namun lagi-lagi pertahanan Shesar mengendur hingga Chi bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14 hingga susul menyusul poin menjadi 19-19.

Baca Juga: Akankah Jawa Barat Mengulangi Kans Sukses Menjadi Juara Umum di PON?

Shesar mengubah stategi serangan dengan bergerak lebih lincah dalam mengembalikan bola-bola ke arah dan ruang yang tak terprediksi hingga Chi terkecoh.

Akhirnya Shesar menyudahi game ketiga dengan skor 21-19.

Dengan hasil ini Indonesia memenangi penyisihan terakhir Grup A melawan tim Thomas China Taipei dengan skor 3-2.

Baca Juga: Baim Wong Tidak Menyesal Atas Perlakuannya Terhadap Kakek Suhud, Dia Hanya Ingin Menjadi Dirinya Sendiri

Dalam laga sebelumnya tunggal pertama yang diwakili Anthony Sinisuka Ginting menang dua game langsung atas Chou Tien Chen dengan skor 22-20 dan 21-16.

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X