Atlet Asal Bekasi Menyumbangkan Total 90 Medali untuk Kontigen Jawa Barat Pada PON XX Papua 2021

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:23 WIB
 ketua KONI kabupaten bekasi bersama salah satu atlet (PikiranRakyat.com)
ketua KONI kabupaten bekasi bersama salah satu atlet (PikiranRakyat.com)

ENAMPAGI – Total sebanyak 90 Medali telah di sumbangkan oleh para atlet dari Kabupaten Bekasi guna menjadikan Kotigen Jawa Barat berhasil kembali menjadi juara umun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Oleh karena itu, Reza Luthfi selaku ketua KONI kabupaten Bekasi, mengucapkan rasa bangga atas torehan yang dicapai para atlet asal bekasi tersebut.

Dengan berhasil membantu  Kontigen Jawa Barat menjadi juara umum pada PON di Papua tersebut, karena  prestasinya mereka juga berhasil mengharumkan nama Bekasi pada kancah olahraga Nasional itu.

"Selamat untuk para peraih medali dan terima kasih atas perjuangan seluruh atlet, pelatih, manajer, pengurus cabor juga pendamping kontingen asal Kabupaten Bekasi yang telah menjaga harga diri Jabar di kancah olahraga Nasional. Kalian pejuang yang harus dibanggakan," kata Reza Luthfi.

Baca Juga: Belum Genap Satu Hari, Video Klip Lagu ‘Easy On Me’ Milik Adele Sudah Ditonton Lebih dari 27 Juta Kali!

Ada banyak cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan Medali yaitu renang,dayung, silat, angkat besi, biliar,hoki, taekwondo, panahan, terbang layang, catur, serta gantole.

Dari total 90 medali yang telah dikumpulkan para atlet dari kabupaten bekasi diantaranya 39 medali emas , 22 medali perak, dan 29 medali perunggu untuk Jawa Barat.

Dari cabang olahraga renang yaitu Aflah fadlan Prawira yang merupakan atlet asal Bekasi yabg paling sukses menyubangkan medali dengan perolehan enam medali emas,tiga perak serta satu perunggu untuk Kontigen Jawa Barat.

Baca Juga: Video Viral Seorang Oknum Menghina Suku Betawi, Jawara Betawi di Bekasi Langsung Turun Tangan

Dari cabang catur dan cabang menembak atlet asal Bekasi juga berhasil menyumbangkan empat medali emas yang disumbangkan masing masing oleh nomor beregu maupun perorangan.

Ditambah lagi memalui cabang olahraga selam yang berhasil memberikan tiga medali emas untuk Jawa Barat.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi juga mengukapkan hasil yang telah didapatkan pada PON tahun ini akan di jadikan acuan untuk PON mendatang.

Baca Juga: Kaburnya Rachel Venya dari Karantina Wisma Atlet, Diduga Dibantu Oknum TNI

"Dengan catatan impresif ini sekaligus menjadi modal utama kami untuk meraih gelar juara umum di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jabar mendatang," terang Reza.

Halaman:

Editor: Marsya Hasna Ramadhani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X