Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Filipina vs Thailand, The War Elephant Melaju ke Semifinal

- Rabu, 15 Desember 2021 | 08:00 WIB
Teerasil Dangda setelah mencetak gol ke gawang Filipina pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram/@affsuzukicup )
Teerasil Dangda setelah mencetak gol ke gawang Filipina pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram/@affsuzukicup )

ENAMPAGI – Filipina takluk dari Thailand dengan skor 1-2 pada fase grup A piala AFF Suzuki Cup 2020.

Setelah di laga sebelumnya Filipina berhasil menggasak Timor Leste dengan 7 gol tanpa balas, namun The Azkals harus tunduk dari Thailand di pertandingan ketiga grup A.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Filipina, karena di laga perdana mereka saat melawan tuan rumah Singapura harus takluk dengan skor yang sama yaitu 1-2.

Sementara kemenangan yang diraih Thailand membuat mereka memperpanjang tren positif dan berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal.

Baca Juga: Musim Dingin, Musim untuk Pelajar SMA Korea Selatan Operasi Plastik

Pertandingan ketiga grup A antara Filipina dengan Thailand digelar di stadion National Stadium, pada Selasa 14 Desember 2021.

Di babak pertama, Thailand mendominasi permainan. Menit 5 Umpan tendangan bebas Theerathon disambut oleh Kaman yang diakhir dengan shooting di dalam kotak penalti, namun masih bisa diamankan Mendoza kiper dari Filipina.

Thailand membuka keunggulan pada menit 26, melalui umpan Theerathon yang langsung diselesaikan oleh Teerasil Dangda dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti membuat Mendoza tidak bisa mengantisipasi bola.

Baca Juga: Penampakan Frame Kamera Belakang Xiaomi 12 Ultra, Sensornya Banyak Luar Biasa!

Teerasil Dangda hampir menambah keunggulan Thailand di menit 27, skema peluang yang hampir sama seperti gol tercipta tapi kali ini Mendoza berhasil melakukan saves penyelamatan.

Gol kembali tercipta bagi Thailand di menit 30, namun sayang golnya dianulir wasit karena Phitiwat dianggap sudah berada di posisi offside.

Skor 0-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga waktu turun minum. Pada babak kedua, Thailand tetap mengurung pertahanan Filipina.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jabodetabek hingga Tinggi Gelombang Air Laut Pada 15 - 20 Desember 2021

Shooting dari dalam kotak penalti yang dilesatkan Supachok  menit 52, kembali masih bisa diamankan oleh Mendoza.

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X