Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Thailand vs Singapura, The War Elephant Juara Grup A

- Minggu, 19 Desember 2021 | 13:00 WIB
Selebrasi Supachai Jadied dan Singmui setelah mencetak gol ke gawang Singapura pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 ( Instagram dari akun @affsuzukicup )
Selebrasi Supachai Jadied dan Singmui setelah mencetak gol ke gawang Singapura pada pertandingan grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 ( Instagram dari akun @affsuzukicup )

ENAMPAGIThailand berhasil kalahkan Singapura dengan skor 2-0 pada pertandingan fase grup A piala AFF Suzuki Cup 2020.

Di laga pamungkas Thailand sukses taklukan tuan rumah Singapura, walau sebenarnya The War Elephant sudah mengamankan tiket ke semifinal begitu juga dengan Singapura.

Dua gol dari Thailand yang bersarang di gawang Singapura dicetak oleh Yusef Elias Dolah dan Supachai Jaided, membuat Thailand mengunci sebagai juara grup A.

Pertandingan yang menentukan juara grup A antara Thailand melawan Singapura tersaji di stadion National Stadium, pada Sabtu 18 Desember 2021.

Baca Juga: Pria Asal Florida Diturunkan dari Pesawat, Lantaran Menjadikan Celana Dalam Sebagai Masker

Pada babak pertama, kedua tim tampil saling menekan. Tuan rumah Singapura mendapat peluang menit 16, tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilesatkan oleh Hami Syahin masih bisa diantisipasi oleh kiper Thailand Tedsungnoen.

Thailand mencatatkan skor di menit 31, melalui tendangan pagar betis yang dilakukan Bordin Phala mengakibatkan Hassan Sunny tidak bisa menangkap bola dengan sempurna sehingga bola reborn berhasil disontek oleh Yusef Elias Dolah.

The War Elephant kembali mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit 41, aksi individu Supachai Jaided di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan cut inside masih bisa diamankan oleh Hassan Sunny.

Baca Juga: Vivo Y32 Resmi Rilis, Keluarga Seri Y dengan Chipset Snapdragon Terbaru!

Sebelum menutup laga di babak pertama, Thailand kembali menggandakan keunggulan pada menit injury time 47. Umpan dari Worachit Kanitsribampen mampu diselesaikan oleh Supachai Jaided dengan shooting mendatar dari dalam kotak terlarang membuat Hassan Sunny kembali mengambil bola dari sarangnya.

The Lions mencoba memperkecil ketertinggalan di babak kedua, bola liar yang didapat Irfan Fandi di dalam kotak penalti menit 73. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang Tedsungnoen.

Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Thailand hingga laga usia, tuan rumah Singapura gagal menjadi juara grup A.

Baca Juga: 'Train To Busan' Versi Barat sudah Beberkan Jadwal Rilis, Sutradara Orang Indonesia!

Kemenangan yang didapat Thailand membuat mereka keluar sebagai juara grup A, dengan menyapu bersih 4 laga dengan kemenangan sehingga berhasil mengumpulkan 12 poin.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X