Hasil Pertandingan Perempat Final Liga 2: Persis Solo vs Sriwijaya FC, Laskar Sambernyawa Unggul 2-0

- Senin, 20 Desember 2021 | 20:45 WIB
Kemenangan Persis Solo atas Sriwijaya FC pada pertandingan grup X perempat final liga 2 2021 (Instagram dari akun @liga2match)
Kemenangan Persis Solo atas Sriwijaya FC pada pertandingan grup X perempat final liga 2 2021 (Instagram dari akun @liga2match)

ENAMPAGIPersis Solo bungkam Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada pertandingan perempat final grup X liga 2 2021.

Tidak ingin kembali menelan kekalahan seperti di laga perdana, Persis Solo akhirnya menang di pertandingan kedua atas Sriwijaya FC.

Gol yang dicetak Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame mengamankan 3 poin pertamanya bagi Persis Solo, kendati demikian Sriwijaya FC harus menelan kekalahan perdana setelah di laga pembuka berhasil mengalahkan Persiba.

Pertandingan kedua di grup X yang mempertemukan Persis Solo atas Sriwijaya FC digelar di stadion Pakansari Cibinong, pada Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Berniat Kerja Full-time di Jepang? Ini Hal Penting yang Harus Kamu Tahu

Di babak pertama, Persis Solo unggul cepat di menit ke-3 setelah salah satu bek dari Sriwijaya FC tertangkap wasit handball di kotak terlarang. Beto Goncalves sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Rizky Darmawan.

Laskar Sambernyawa hampir menambah keunggulan pada menit ke-7, bola liar yang didapat Miftahul Hamdi di dalam kotak terlarang namun sayang tendanganya masih membentur mistar gawang Rizky Darmawan.

Sriwijaya FC mendapat peluang menit ke-20, tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilesatkan Sunawan Rusni tapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo Harlan Suardi.

Baca Juga: Pengakuan Yoo Ah In Tentang 'Hellbound' yang Populer di Seluruh Dunia

Laskar Wong Kito terus memberikan ancaman ke lini pertahanan Persis Solo, menit ke-25 tendangan pagar betis yang dilesatkan Dedi Hartono tapi kembali masih bisa diamankan oleh Harlan Suardi.

Menit injury time ke-49 babak pertama, Persis Solo kembali mendapat hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan oleh Obet Choiri di kotak terlarang.

Beto Goncalves yang kembali sebagai algojo penalti, gagal menjalankan tugasnya karena bola melambung tinggi diatas gawang Rizky Darmawan.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Ibu 22 Desember 2021 yang Cocok Untuk Dibagikan ke Media Sosial

Gagalnya penalti kedua dari Persis Solo, menutup laga di paruh babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X