Catat! Semifinal Leg ke-1 Piala AFF Suzuki Cup 2020: Singapura vs Indonesia, Skuad Garuda Lebih Diunggulkan

- Rabu, 22 Desember 2021 | 07:00 WIB
Semifinal leg pertama antara Singapura melawan Indonesia pada piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)
Semifinal leg pertama antara Singapura melawan Indonesia pada piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)

ENAMPAGI – Pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura melawan Indonesia akan digelar pada Rabu 22 Desember 2021, di stadion National Stadium Singapura.

Pada laga semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020 leg ke-1, Singapura sebagai runner up grup A sekaligus tuan rumah penyelenggara turnamen, akan menjamu Indonesia yang menjadi juara grup B.

Tampil di depan ribuan suporter, skuad Singapura tentunya memiliki semangat tinggi untuk bisa memenangkan laga semifinal piala AFF Suzuki Cup 2020 agar mempunyai modal di leg ke-2 sehingga bisa melaju ke babak final.

Namun hasil buruk sudah The Lions rasakan, pasalnya Ikhsan Fandi dkk harus takluk dari Thailand di laga pamungkas dengan skor 0-2.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Janji' - Bragi, Nostalgia 90-an, yang Dengar di Tahun 1997 Mungkin Kita Seumuran!

Tatsuma Yoshida harus memberikan evaluasi dan strategi kepada skuad Singapura, jika tidak ingin pertahannya diserang tujuh hari tujuh malam oleh tim Garuda.

Walaupun bermain di markas Singapura, Indonesia dipastikan akan terus tampil menyerang. Karena skuad Merah Putih sudah memiliki motivasi tersendiri.

Sebab di pertandingan terakhir grup B, Indonesia berhasil menghajar Malaysia dengan skor 4-1. Seperti diketahui bersama, Indonesia dengan Malaysia merupakan rival serumpun yang berlangsung sejak lama.

Baca Juga: Menangis di Pengadilan, Ini Alasan Nia Ramadhani Konsumsi Narkoba

Jika melihat statistik antara Singapura dengan Indonesia, dari empat pertandingan di fase grup yang sudah mereka lewati. Skuad Garuda sedikit diunggulkan dari tim The Lions.

Singapura hanya mengoleksi 9 poin, dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. Kemenangan perdana Singapura ketika menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0, serta menang tipis atas Filipina dengan skor 2-1.

Tren positif kembali dilakukan The Lions setelah menaklukan Timor Leste dengan skor 2-0, namun harus mengakui keunggulan Thailand di pertandingan terakhir dengan skor 0-2. Total skuad Singapura berhasil mencetak 7 gol, dan 4 kebobolan.

Baca Juga: Nampak Sama, Hari Ibu dan Mother's Day Ternyata 2 Hari yang Berbeda

Sementara statistik Indonesia, asuhan dari Shin Tae-yong berhasil mengumpulkan 10 poin. Hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X